Kuliner

Cara Membuat Latte Art Sederhana ala Home Barista

cara membuat latte art

Pola unik di atas kopi yang instagramable menjadi daya tarik tersendiri. Kesenian ini dinamakan latte art. Bagaimana sih cara membuatnya? Yuk simak penjelasannya, GenK!

Bersantai di kedai kopi bisa menjadi salah satu pilihan di kala senggang. Kini banyak kedai kopi yang menggunakan gaya penataan interior yang super cozy. Bikin kamu betah berlama-lama nongkrong di sana. Bercengkrama sama teman sampai malam pun gak jadi masalah. Gas terus!

Apa menu kopi favoritmu, GenK?

Setiap kedai kopi pasti memiliki menu andalan. Selain dari segi rasa dan aroma kopi yang menggigit, tampilan yang bagus pun menjadi salah satu alasan orang untuk datang berkunjung ke sana. 

Cara Membuat Latte Art 1

Contoh gambar latte art (sumber: pexels.com)

Nah, di antara berbagai jenis minuman kopi, ada yang namanya latte art. ☕

Pola unik dan kreatif di atas kopi ini tidak dibuat sembarangan loh. Dibutuhkan kreativitas dan keahlian khusus sebelum berhasil membuat pola yang sempurna. Ada banyak trial and error sebelum akhirnya layak dihidangkan kepada pelanggan.

Baca Juga :   Mengenal Michelin Star, Standard Kuliner Terenak Sedunia

Tidak hanya untuk pecinta kopi, lukisan di secangkir kopi juga punya daya tarik tersendiri untuk orang awam. Cara membuat latte art ini dianggap instagramable banget. Makanya banyak orang pula yang tertarik untuk membelinya. Lumayan untuk konten, GenK.

Ada banyak fakta di balik cara membuat minuman nyeni ini dan bagaimana kesenian kopi ini menjadi pride tersendiri bagi barista.

Tertarik untuk mengenal lebih jauh?

Yuk simak penjelasannya berikut ini! 👇   

Apa Itu Latte Art?

Kalau biasanya kamu menggambar di atas kertas atau software ilustrasi, lain halnya dengan kesenian gambar yang satu ini.

Cara Membuat Latte Art 2

Ilustrasi barista melukis di kopi (sumber: pexels.com)

Latte art adalah kesenian kopi dengan membuat pola-pola tertentu di atasnya. Dibuat menggunakan cara khusus dengan cara menuangkan susu panas ke dalam secangkir espresso. Kemudian mulai dibentuk polanya dengan alat khusus pula, GenK.

Untuk menggambar di atas kopi, diperlukan racikan yang pas agar membentuk foam sebagai media gambar. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan timing yang tepat untuk menggambar di atas foam.

About author

Related posts
Kuliner

7 Makanan untuk Menyembuhkan Flu yang Harus Ada Selama Masa Pemulihan

Kuliner

Resep Sup Khas Nusantara, Cocok Banget buat Hangatin Kamu di Musim Hujan

Kuliner

Resep Rujak Paling Populer di Indonesia Buat Dicoba Bikin di Rumah

Kuliner

10 Olahan dari Nasi Terfavorit Asal Nusantara, Nggak Ada Duanya di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.