Pengen Refreshing? Yuk Kunjungi 8 Destinasi Wisata Bandung Berikut!

Dibaca Normal: 3 menit aja
destinasi wisata bandung

Bandung punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan setempat maupun wisatawan dari luar kota. Makanya jangan kaget kalau kamu terjebak macet saat hendak menghabiskan liburan akhir pekan di sana. Kota yang terkenal dengan julukan Kota Kembang ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang wajib kamu kunjungi dan sayang banget kalau sampai dilewatkan, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata alamnya yang bikin pikiran jadi fresh lagi. Seperti beberapa destinasi wisata Bandung di berikut ini yang kami rekomendasikan untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman atau keluarga. 

1. Floating Market Lembang

Apa yang ada di bayanganmu ketika mendengar nama Floating Market? Pasti kamu membayangkan ada banyak pedagang yang berjualan di perahu. Berbeda dengan pasar apung yang ada di Kalimantan, nama Floating Market di Lembang, Bandung ini merujuk pada kedai-kedai jualan yang ada di dalam perahu. Awalnya lokasi wisata Floating Market tidak terlalu luas, namun ekspansi yang dilakukan secara terus-menerus membuat areanya semakin besar sehingga dapat menampung banyak wisatawan. Kamu bisa duduk-duduk di gazebo yang tersedia sambil menikmati pemandangan alam di sana. Jika kamu tertarik, langsung saja datang ke alamat Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Farm House Susu Lembang

Kalau kamu ingin foto-foto di bangunan gaya Eropa, kami sarankan untuk berkunjung ke Farm House Susu Lembang yang beralamat di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bangunan yang ada di kawasan Farm House Lembang sengaja didesain seperti gaya peternakan di Eropa yang dikombinasikan dengan keindahan alam dari pegunungan tropis. Bangunan tersebutlah yang menjadi tempat spot foto favorit para pengunjung. Nikmati suasana tenang, nyaman, dan fresh sambil menikmati jajanan yang ada di sana.

Baca Juga
Kuliner Bandung yang Tidak Boleh Terlewatkan

3. Orchid Forest Cikole 

Destinasi wisata Bandung yang berikutnya masih berada di kawasan Lembang, yaitu Orchid Forest Cikole di mana kamu bisa menikmati keindahan bunga anggrek yang dibudidayakan di sana. Tempat wisata ini digadang-gadang sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia loh, karena terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek dari berbagai negara yang kemudian ditanam di lahan seluas 12 hektar. Selain taman anggrek, matamu juga akan dimanjakan dengan keindahan pohon pinus. Suasana yang sejuk benar-benar bikin pikiran kamu fresh lagi deh. Langsung saja datang ke alamat Orchid Forest Cikole di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Selain menjadi salah satu destinasi wisata Bandung, Gunung Tangkuban Perahu menyimpan legenda yang masih membekas di benak masyarakat. Dengan ketinggian 2.084 meter, gunung yang membentuk seperti perahu terbalik ini bagai magnet yang mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal sampai mancanegara. Seandainya kamu tertarik datang berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, jaraknya sekitar 20 KM yang menuju ke arah Kota Bandung. Perjalananmu tidak akan terasa membosankan, karena di kanan dan kirimu ada hutan pinus dan hamparan perkebunan teh seperti yang ada di film-film drama.

Baca Juga
3 Tempat Makan All You Can Eat di Bandung yang Wajib Kamu Coba

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Kuliner & Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Kuliner & Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Kuliner & Travel

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner & Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Patut Dikunjungi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link