Kuliner

Inkigayo Sandwich: Sandwich Favorit di Kalangan Idol K-Pop

Berbicara soal makanan, kamu pasti punya satu atau dua menu favorit dari sebuah restoran kan, GenK? Biasanya, makanan tersebut menjadi favoritmu karena rasanya enak dan  bikin ketagihan. Hal ini juga membuat kamu merasa kurang ‘afdol’ kalau mengunjungi tempat makan itu tapi tidak pesan menu tersebut.

Ini juga terjadi di kalangan para idol di Korea loh. Bagi mereka, nama Inkigayo Sandwich sudah tidak asing lagi. Konon, makanan ini terkenal karena rasanya yang sangat lezat bahkan bikin ketagihan! Pun, tidak jarang para idol Korea mempromosikan Inkigayo Sandwich ini secara gratis di sosial media mereka sendiri.

Inkigayo Sandwich

Boygroup SEVENTEEN. Sumber: @pledis17 on Twitter

Asal Usul Inkigayo Sandwich

Nama sandwich ini berasal dari sebuah acara musik di Korea bernama Inkigayo (dalam Bahasa Inggris disebut The Music Trend) yang diadakan oleh SBS. Sandwich ini awalnya dijual di kafetaria SBS dan hanya diperuntukkan bagi staff dan para idol. Namun, karena banyaknya respon positif terutama dari kalangan idol, sandwich ini mengundang banyak rasa penasaran dari netizen. Orang-orang pun mulai menyebutnya sebagai ‘Inkigayo Sandwich.’

Karena popularitas yang menunjak, beberapa supermarket mulai menjual sandwich yang serupa dan diberi nama Inki Sandwich (sandwich populer). Review dari para Youtuber terkenal pun mulai berdatangan dan beberapa bahkan mencoba membuat sandwich ini sendiri. Potret dan video yang menampilkan K-Pop idol sedang memakan sandwich ini juga masih terus bermunculan, membuat makanan ini semakin diburu oleh netizen.

Penyanyi Chungha dan sandwich Inkigayo. Sumber: kavenyou.com

Chungha sandwich Inkigayo

Penyanyi Chungha dan sandwich Inkigayo. Sumber: kavenyou.com

About author

Related posts
Kuliner

Resep Nasi Waffle, Makanan Viral yang Dibuat dari Nasi Sisa

Kuliner

Unik! 7 Makanan Khas Basque ini Wajib untuk Dicoba

Kuliner

Tips Membuat Kopi seperti Barista Juara Dunia

Kuliner

Resep Menu Lebaran Sedap Yang Cocok Untuk Rayakan Hari Kemenangan