10 Kuliner Khas Jepang Selain Sushi & Ramen yang Harus Kamu Cicipi

Dibaca Normal: 6 menit aja
kuliner jepang

Slider
Slider
Slider

Hayo, siapa sih yang tidak suka makanan? Apalagi makan makanan yang menjadi favorit kalian. Tentu kalian akan rela mencari sampai ke ujung dunia sekalipun bukan? Nah, kuliner Jepang merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kalian yang doyan makan.

Makanan Jepang sudah akrab di lidah orang Indonesia. Kamu bisa menemukannya di banyak mal atau pusat perbelanjaan. Tapi, rata-rata, restoran Jepang tersebut kebanyakan menjual ramen dan sushi.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Jangan salah, GenK, ternyata masih banyak loh makanan kuliner Jepang yang patut kalian coba selain kedua makanan tadi. Yuk, mari kita simak 10 kuliner khas Jepang selain ramen dan sushi di bawah ini.    

1. Okonomiyaki

kuliner jepang 1

Okonomiyaki (Sumber: gourmetcasakitchen.com)

Lidah masyarakat Indonesia pasti bisa dengan mudah menerima makanan Jepang satu ini. Okonomiyaki merupakan makanan dari bahan dasar tepung terigu dan telur yang isinya berupa sayuran dan daging. Mirip sekali dengan telur dadar yang sering kalian buat.  

Sekarang pun sudah banyak menjamur kedai kecil yang menjual okonomiyaki, baik di mal maupun di daerah sekitar pasar. Selain mudah untuk memasaknya, okonomiyaki juga sangat cocok untuk cemilan. Sudah pernah coba, GenK?    

2. Mochi

kuliner jepang 1

Mochi (Sumber: mochidoki.com)

Kenyal dan lembut merupakan sensai yang kalian rasakan pada saat mencoba kuliner khas Jepang yang satu ini. Mochi terbuat dari tepung beras yang ditumbuk hingga bertekstur lembut dan lengket.  

Di Jepang, kue mochi ini biasanya dimakan pada saat perayaan tahun baru. Kue mungil berbentuk bulat-bulat ini terkenal dengan rasa beragam yang ada di dalamnya. Mulai dari rasa kacang merah, coklat, oreo, taro dan masih banyak lagi.

Nah, jangan salah loh di Indonesia pun sudah ada daerah pembuat mochi yang terkenal yaitu Sukabumi. Dengan ciri khas mochi berbentuk bulat kecil dan dibungkus di keranjang bambu, mochi asal kota Sukabumi ini digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Jajanan kuliner khas Jepang ini, sangat cocok untuk kalian yang sedang ingin ngemil maupun disajikan untuk tamu yang sedang berkunjung ke rumah kalian.    

3. Edamame

kuliner jepang 3

Edamame (Sumber: piazzaseafood.com)

Di negara Jepang, edamame merupakan jenis tanaman tropis yang biasanya, dikonsumsi sebagai sayuran maupun makanan kesehatan. Makanan khas Jepang ini sangat disukai oleh masyarakat karena rasanya yang unik, mirip seperti kacang kedelai.

Baca Juga
Apa Benar Makanan Sehat Bisa Bikin Kamu Bahagia?

Penambahan garam setelah direbus, membuat rasa edamame ini sangat enak. Untuk kalian yang penasaran ingin mencoba jenis kacang-kacangan ini, sekarang sudah banyak loh makanan yang menggunakan edamame, salah satunya salad. Nah, kalian yang sedang ingin diet atau menguruskan badan, mengkonsumsi edamame sangat baik untuk metabolisme tubuh kalian.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner

Cobain 5 Es Krim dengan Rasa Unik Ini, Ada Rasa Indomie Goreng Juga!

Kuliner

Anti-Susah Fokus dengan Makanan Sehat Penambah Konsentrasi Ini

Kuliner

4 Resep Kue Kering Mudah dan Enak

Kuliner

Dibalik Kelezatannya, Rendang Punya Sejarah Unik

Kuliner

Cara Membuat Infused Water yang Mudah dan Simpel

Kuliner

Ini Dia 5 Jenis Topping Bubble Tea yang Wajib Kamu Coba

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link