Kuliner

Kuliner Unik Indonesia, Perpaduan Dua Makanan Menjadi Satu Cita Rasa

kuliner-unik-indonesia

Kekayaan kuliner Indonesia sangat beragam. Ada begitu banyak masakan nusantara di setiap daerah dengan kelezatannya yang khas. Namun, jika berbicara tentang kuliner unik Indonesia, nggak lengkap rasanya kalau kita melewatkan perpaduan dua makanan berbeda yang dikombinasikan menjadi satu. Sederhananya, ini merupakan campuran dua masakan yang benar-benar berbeda, sehingga perpaduannya menciptakan menu kuliner baru. Asyik, kan?

Aneka Kuliner Unik yang Memadukan Dua Makanan Berbeda

Seperti yang telah disebutkan, bahwa ada makanan Indonesia yang unik dengan mencampurkan dua masakan menjadi satu. Hal yang membuatnya makin menarik adalah kedua masakan tersebut benar-benar berbeda dan bahan serta bumbunya juga nggak sama. Bahkan, bisa dibilang keduanya sangat kontras. Tapi begitu dipadukan bisa menciptakan kelezatan yang menggugah selera. Apa saja masakan tersebut? Yuk, simak!

Rujak Bakso

kuliner unik Rujak Bakso

Sumber: gstatic.com

Kita mengenal rujak sebagai makanan dengan bumbu saus kacang yang dicampur dengan petis udang. Kemudian diberi tambahan sayur rebus serta irisan tahu, tempe dan kentang. Biasanya, rujak dinikmati dengan kerupuk. Tapi kali ini kamu akan mencicipi kelezatan berbeda karena rujaknya dicampur dengan bakso. Kuliner unik Indonesia ini membuat  kamu dapat merasakan bakso bulat-bulat dengan kuah kaldunya yang bercampur dengan saus kacang dari rujak, serta sayuran lengkap dari rujaknya. Unik banget!

Baca Juga :   Kuliner Kembar Indonesia, Makanan Serupa tapi Punya Nama Berbeda
About author

Related posts
Kuliner

Rekomendasi Menu Takjil Segar dan Bernutrisi untuk Buka Puasa, Gampang Bikin Sendiri!

Kuliner

7 Bahan Makanan Ini Wajib Ada di Rumah Selama Social Distancing

Kuliner

Kimchi: Makanan Khas Korea yang Punya Banyak Jenisnya

Kuliner

Ide Makanan Lezat Buat Menu Buka Puasa, Yuk Catat!