Menelusuri Jejak Surga di Sulawesi Utara Bernama Likupang

Dibaca Normal: 4 menit aja
Feature image travel

Kamu penggemar wisata bahari? Suka dengan hal-hal yang berbau laut, mulai dari pantai, air biru yang super jernih, sampai view koral nan cantik? Ini dia destinasi wisata recommended yang terletak di wilayah paling utara Indonesia, GenK, namanya adalah Likupang.

Buat kamu yang belum familiar dengan tempat yang satu ini, Likupang merupakan satu dari 5 tempat wisata super prioritas Indonesia yang berlokasi di wilayah Sulawesi Utara, tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara, GenK. Hayo, adakah yang sudah mendengar nama Likupang sebelumnya?

Kebanyakan orang pasti langsung mengasosiasikan Sulawesi Utara dengan Manado, Bunaken, dan Tondano. Nah, meskipun Likupang belum seterkenal ketiga tempat tersebut, daerah ini punya potensi pariwisata yang luar biasa dan tak kalah dari tempat-tempat lainnya.

Maka dari itu, di artikel kali ini, kami akan membawa kamu bertamasya mengenal lebih dekat beberapa destinasi wisata terbaik di Likupang, surga bahari tersembunyi di pelosok utara Indonesia. Ada pantai berpasir putih yang aduhai cantiknya, sampai ke bukit yang cantik jelita. Cus langsung disimak! 儭

1. Pulau Lihaga, si Oase Wisata Likupang

Likupang 1

View pantai di Pulau Lihaga, Likupang (sumber: indozone.id)

Hilangkan penat dan lupakan sejenak hingar-bingar kehidupan kota serta beratnya beban pekerjaan dengan berkunjung ke Pulau Lihaga. Dengan ukuran yang hanya seluas 8 hektare saja, Pulau Lihaga menawarkan sejuta pesona alam bagi setiap wisatawan yang datang berkunjung.

Pulau tak berpenghuni yang masih masuk dalam area Kecamatan Likupang ini sekilas akan tampak seperti sebuah oasis di tengah luasnya samudera ketika pertama kali kamu datang. Singkatnya, kamu bisa serasa liburan ke pulau milik pribadi, GenK.

Dari kejauhan, pasir putih yang berkilauan diterpa sinar sang surya sudah memanggil kamu untuk datang menghampiri dan bermain-main di atasnya. Lanjutkan perjalananmu ke alam bawah laut primadona Likupang yang dihiasi dengan beragam ikan-ikan cantik yang berenang dengan bebas.

Untuk mencapai Pulau Lihaga, kamu mesti menempuh perjalanan laut selama kurang lebih 90 menit dari Kota Manado menuju ke Pelabuhan Serei yang terletak di Kecamatan Likupang, Minahasa Utara. Setelahnya, baru deh naik perahu kecil selama 40 menit ke arah pulau. Mudah bukan?

Baca Juga
4 Peralatan yang Wajib Dimiliki Para Travel Vlogger

2. Spot Kece di Pantai Pulisan

Likupang 2

Pesona Pantai Pulisan, Likupang (sumber: triptus.com)

Berbicara soal wisata bahari, tak lengkap rasanya kalau belum mencantumkan destinasi kece kebangaan Likupang yang berikut ini, GenK. Pantai Pulisan bukan sembarang pantai dengan pasir putih, laut biru, dan angin sepoi-sepoi saja loh. Pantai ini menawarkan pemandangan unik yang tidak bisa kamu temukan di tempat lainnya.

Keunikan tersebut bisa kamu dapati pada tiga bagian pantai berbeda yang menjorok ke arah laut dan dipisahkan oleh tebing batu karang. Bisa kebayang gak tuh view-nya? 予

Tidak hanya sampai di situ, ada satu lagi penampakan alam yang jadi favorit para wisatawan, yaitu sebuah area tebing karang di dekat pantai yang menyerupai gua. Pas banget nih buat spot foto kekinian buat kamu yang lagi pengen belajar cara menjadi seorang travel vlogger.

3. Indahnya Panorama khas Likupang di Bukit Pulisan

Likupang 3

Pemandangan dari puncak Bukit Pulisan, Likupang (sumber: pegipegi.com)

Masih dalam kawasan yang sama, Bukit Pulisan terletak tak jauh dari area wisata keren yang baru saja kita bahas di atas, GenK. Jika kamu adalah pecinta olahraga atau petualangan dengan aktivitas outdoor yang menantang, ini dia tempat yang tepat untukmu. 儭

Bukit Pulisan terletak tak terlalu jauh dari daerah pantai dengan jarak tempuh selama satu jam menelusuri medan yang cukup membuat adrenaline-mu terpacu. Tempat wisata kebangaan Likupang ini akan mengantarkanmu di spot kece untuk mengamati area pantai dari ketinggian.

Perjalanan panjang yang kamu tempuh akan terbayar lunas sesudah memijakkan kaki di puncak Bukit Pulisan, di mana panorama Pantai Pulisan dan Tanjung Pulisan terhampar indah di depan mata. Cocok banget buat nungguin sunset atau sunrise juga nih.

Baca Juga
Tips Membuat Travel Vlog, Supaya Liburan Lebih Berkesan

4. Menyelami Laut Likupang di Sekitar Pulau Gangga

Likupang 4

Cantiknya laut di sekitar Pulau Gangga, Likupang (sumber: ganggaisland.com)

Kata siapa gangga itu cuma ada di India? Eits, pasti belum pada tahu dong, kalau di Likupang, kamu bisa menemukan objek wisata yang tak kalah kece dengan Sungai Gangga di India tersebut loh. Nah, pasti pada bingung kan, kok bisa sih namanya jadi Pulau Gangga?

Destinasi wisata ini bukan berupa sungai ikonik yang mengalir layaknya di Negeri Bollywood tersebut, melainkan harta karun tropis yang menyimpan emas berupa spotspot diving terbaik, GenK. Letaknya pun cukup dekat dengan Pulau Lihaga, dengan waktu tempuh selama 40 menit saja.

Di sekitar perairan yang mengitari Pulau Lihaga, kamu akan mendapati keindahan biota-biota laut yang hidup di dalamnya. Pasang alat snorkeling atau perlengkapan diving-mu, lalu saksikan sendiri pemandangan ikan warna-warni yang bermain di antara terumbu karang dan barisan koral.

Potensi pariwisata di Likupang memang tidak dapat disangkal lagi deh. Cocok banget nih buat kamu penggemar wisata bahari yang ingin bertandang ke tempat baru, khususnya di daerah Sulawesi Utara. Langsung aja deh googling harga tiket dan rencanakan perjalanan liburanmu berikutnya!


Simpulan

Gimana, GenK, sudah siap liburan belum? Semoga informasi di atas bisa jadi bahan referensi destinasi traveling-mu. Sebagai sebuah creative content platform, kreativv ID memiliki komitmen untuk senantiasa membuat konten-konten berkualitas dari berbagai topik di industri kreatif untuk para pembaca setia.

Buat kamu yang ingin terus update dengan tren terbaru di industri kreatif, kunjungi terus blog kami dan subscribe ke newsletter untuk konten terbaik langsung ke emailmu.

Polling

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner & Travel

Sirkuit Mandalika Menjadi Lintasan MotoGP Terindah di Dunia

Kuliner & Travel

5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Kuliner & Travel

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan di Kawasan Wisata Danau Toba

Kuliner & Travel

5 Destinasi Wisata Mandalika Lombok yang Memesona

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link