8 Ide Makanan Buka Puasa yang Simpel

Dibaca Normal: 5 menit aja
makanan buka puasa

Makanan buka puasa memang banyak jenisnya, GenK, baik yang rasanya manis, asin, pedas, dan gurih. Nah, untuk kamu yang cari menu buka puasa yang simpel untuk dibuat sehari-hari dan tak perlu makan banyak waktu, kamu bisa simak penjelasannya di bawah!

Tumis Brokoli Saus Tiram

makanan buka puasa 1

Contoh tumis brokoli saus tiram (selerasa.com)

Resep makanan buka puasa yang pertama adalah tumis brokoli saus tiram. Terdengar lezat kan? Dengan memasak menu satu ini, kamu tidak perlu buang waktu lebih untuk menghidangkan makanan yang lezat. Selain praktis, tumis brokoli saus tiram ini merupakan menu buka puasa yang sehat karena terdapat brokoli di dalamnya.  

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Seperti yang kita ketahui, brokoli memberikan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. Ini penting banget, GenK, mengingat tubuh kita yang kekurangan berbagai nutrisi karena berpuasa seharian penuh. Brokoli mengandung banyak vitamin dan juga serat, sehingga sangat cocok sebagai menu buka puasa.  

Kamu hanya perlu menumis brokoli hingga empuk dan dicampur dengan bumbu saus tiram untuk menambah cita rasa yang lezat. Selain itu, kamu bisa tambahkan dengan udang, daging sapi, atau daging ayam sesuai selera agar masakan terasa lebih sempurna!  

Tumis Wortel Buncis

makanan buka puasa 2

Contoh tumis wortel buncis (sumber: sajiansedap.grid.id)

Menumis masakan memang cara praktis untuk menghemat waktu. Makanan untuk buka puasa yang praktis dan simpel selanjutnya adalah tumis wortel buncis. Menu yang sehat satu ini sangat mudah untuk dimasak dan terdiri dari bahan-bahan yang mudah dicari, baik di pasar modern maupun pasar tradisional.  

Varian tampilan warna dari masakan ini merupakan daya tarik tersendiri bagi yang menyantapnya. Masakan satu ini merupakan campuran tumis dari wortel dan juga buncis. Kamu bisa menambahkan dengan sosis, bakso, telur, dan jagung untuk menambah kelengkapan cita rasa masakan. Atau kamu juga bisa sesuaikan dengan selera!  

Baca Juga
Nikmatnya Gorengan: Dari Mesir Sampai Jadi Favorit Buka Puasa

Capcay Kuah

makanan buka puasa 3

Contoh capcay kuah (sumber: mommyasia.id)

Makanan buka puasa yang sehat selanjutnya adalah capcay kuah. Resep masakan satu ini sangat praktis dan sederhana sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk persiapannya. Bukan cuma itu, capcay kuah memiliki nutrisi dan gizi tinggi karena terdiri dari berbagai sayuran.  

Cara pembuatannya pun tergolong sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan bahan dan bumbu yang ada hingga mendidih. Untuk menambah kelezatannya, kamu bisa tambahkan dengan daging ayam atau udang di dalamnya.

Author: Yurista Andina

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner

Bikin Menu Keto Food dengan Resep Lezat Mengenyangkan Ini, Yuk!

Kuliner

Gak Cuma Kopi, Ketupat Juga Punya Filosofi!

Kuliner

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner

4 Hidangan Berbuka Super Lezat dari Berbagai Negara

Kuliner

7 Jenis Kue Lebaran yang Paling Dikangenin

Kuliner

10 Makanan Ini Pernah Jadi Tren di Indonesia, Kamu Sudah Coba Semua?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>