Nggak Takut Gendut, Ini Makanan Hampir 0 Kalori

Dibaca Normal: 4 menit aja
makanan-yang-hampir-0-kalori

Asupan kalori sangat penting karena sebagai penyedia energi yang digunakan oleh tubuh kita selama melakukan aktivitas fisik. Kalori pun dibutuhkan tubuh untuk mencerna. Namun, kalau kebanyakan, bisa menyebabkan pertambahan berat badan. Sebab itulah banyak orang mencari makanan hampir 0 kalori untuk diet atau demi mendapatkan tubuh lebih sehat.

Slider
Slider
Slider

So, untuk kamu yang sedang berupaya mencoba mengurangi asupan total kalori, makanan rendah kalori bisa menjadi pilihan. Di bawah ini adalah deretan makanan dengan kadar kalori hampir 0 yang bisa kamu konsumsi sebanyak apapun tanpa takut cadangan makanan disembunyikan tubuh di bawah kulit.

1. Asparagus

asparagus

Sumber: simplyscratch.com

Sayuran berbunga yang berwarna hijau, putih dan ungu ini sering dimasukkan ke dalam menu-menu diet. Nggak heran, sih, karena asparagus memang “cuma” mengandung 27 kalori di setiap 134 gramnya. Nggak cuma rendah kalori, sayuran ini juga kaya Vitamin K dan folat. Sebenarnya semua jenis asparagus sehat, tapi asparagus ungu punya senyawa anthocyanin yang bisa membantu mencegah penyakit jantung.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Kaldu

kaldu

Sumber: elizabethrider.com

Ada banyak jenis kaldu. Mulai dari kaldu sapi, kaldu ayam, kaldu ikan, kaldu tulang, kaldu sayuran, kaldu rumput laut, kaldu jamur, kaldu rempah hingga kaldu parmesan. Kaldu bisa kamu makan begitu saja atau kamu gunakan sebagai bahan dasar sup atau semur. Nah, tergantung dari bahan pembuatannya, untuk setiap satu cangkir kaldu atau sekitar 240 ml mengandung 7 hingga 12 kalori saja. Wah, termasuk makanan hampir 0 kalori, kan?

3. Brokoli

brokoli

Sumber: eatwhattonight.com

Makanan hampir 0 kalori berikutnya adalah brokoli. Nggak perlu dipertanyakan lagi, brokoli adalah salah satu sayuran paling kaya gizi dan nutrisi di planet bumi. Merupakan keluarga sayuran cruciferous, brokoli bisa membantu melawan kanker, lho. Di setiap 91 gramnya, brokoli hanya mengandung 31 kalori dengan lebih dari 100 % jumlah Vitamin C yang dibutuhkan tubuh kita setiap hari.

Baca Juga
Mengandung Vitamin C Tinggi, Buah dan Sayur Ini Wajib Ada di Dietmu

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

4 Resep Dessert Olahan Santan yang Enak dan Segar

Kuliner

Tips Menghias Tumpeng Sederhana nan Cantik Biar Makin Makin Meriah

Kuliner

Kreasi Cake Unik Untuk Bisnis, Cuan Menggunung Bukan Mimpi Lagi!

Kuliner

5 Jenis Sushi Plus Cara Membuatnya Sendiri, Dijamin Serasa Bersantap di Restoran

Kuliner

5 Makanan Dunia yang Selalu Menjadi Perdebatan dari Masa ke Masa

Kuliner

Jaga Kesehatanmu dengan Menu Sahur Sehat Ini

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link