leadersingle

Ini Dia 4 Makanan Khas Korea yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Dibaca Normal: 3 menit aja
Makanan khas Korea 4

Kamu pecinta makanan khas Negeri Ginseng seperti kimchi, bulgogi, atau kimbab? Cita rasa unik dari percampuran berbagai bumbu dan bahan dari kuliner Korea memang bisa membuat siapa saja langsung jatuh cinta dan ketagihan. Tapi jangan salah, masih banyak makanan khas Korea lainnya yang gak kalah lezat untuk kamu coba loh. Berikut ini beberapa pilihan yang sudah kami siapkan khusus untukmu!

1. Nakji Bokkeum 

Makanan khas Korea 1

Sumber: cookpad.com

Setelah bekerja seharian, orang Korea biasanya mencari pelampiasan dengan kuliner yang enak dan pedas. Salah satu dari sekian banyak makanan khas Korea yang dijadikan incaran adalah nakji bokkeum. Apa itu nakji bokkeum? Nakji bokkeum adalah hidangan berbahan dasar gurita yang digoreng sampai kering. Penyajian udang goreng kering biasanya dilakukan bersama tumisan sayur atau dijadikan menu pendamping untuk mie khas Korea. Nakji bokkeum menyimpan karakteristik sebagai panganan Korea. Rasanya yang pedas bisa menggugah selera makan agar semakin lahap menyantapnya. Rasa pedas yang dimiliki merupakan hasil dari penggunaan pasta cabe yang membumbui gurita dan tumisan sayur. Untuk mereka yang tak terbiasa dengan masakan Korea menganggap makanan satu ini sangatlah pedas. Jadi tak jarang dari mereka yang mencampur nakji bokkeum dengan nasi agar pedasnya bisa berkurang.

Baca Juga
Cara Membuat Infused Water yang Mudah dan Simpel

2. Tteokbokki 

Makanan khas Korea 2

Sumber: cookpad.com

Makanan khas Korea ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya pun sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Di Korea, makanan ini merupakan makanan yang dijual di berbagai warung-warung sederhana sampai ke restoran pun ada juga yang menjualnya. Karena makanan ini memang begitu dicintai oleh masyarakat Korea. Makanan ini berupa kue beras atau tteok yang kemudian dicampur dengan saus khas Korea dan terkadang ada yang mencampurnya dalam ramyeon atau pun dicampur dengan sosis dan daging. Makanan ini rasanya pedas dan manis. Bisa dikatakan tteokbokki ini adalah sejenis makanan ringan yang berasal dari Korea.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Kuliner

Pamerin Skill Masakmu lewat 4 Resep Cemilan Berbahan Biskuit Ini

Kuliner

Gak Cuma Kimchi, 5 Makanan Korea Ini Juga Wajib Kamu Santap

Kuliner

7 Tips Food Plating Ini Bikin Tampilan Hidangan Lebih Menarik

Kuliner

10 Makanan Khas Indonesia yang Populer

Kuliner

Mengenal Michelin Star, Standard Kuliner Terenak Sedunia

Kuliner

6 Rekomendasi All You Can Eat Surabaya yang Murah Meriah

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>