Auto Ngiler! 5 Makanan Korea Unik Wajib Dicoba Penggemar K-Drama

Dibaca Normal: 3 menit aja
makanan korea unik

Ngomongin Korea, nggak lepas dari makanan-makanan lezat yang bikin ngiler dari drama-drama terbaiknya. Ada Kimbab, BBQ, KFC (Korean Fried Chicken), Ramyeon, Bibimbap, Tteokbokki dan masih banyak lagi menu lain yang begitu mendunia. Hal ini bisa menjadi alasan kalau kuliner asal Negeri Ginseng ini nggak boleh dilewatkan, terutama oleh para penggemar Korean drama. Nah, untuk kamu yang ingin menjelajahi kekayaan rasa dalam sajian-sajian khas mereka, berikut ini adalah daftar rekomendasi makanan Korea unik yang dijamin bakal bikin kamu merasa terjun langusung ke dalam drama Korea sesungguhnya.

Slider
Slider
Slider

1. Hongeo-Hoe, Ikan Pari Mentah yang Difermentasi

makanan korea Hongeo-hoe

sumber: livingnomads.com

 

Salah satu makanan Korea teraneh yang membutuhkan lebih dari sekedar rasa lapar untuk memakannya adalah Hongeo-Hoe. Well, bisa dibilang menu satu ini bukanlah hidangan, tapi tantangan. Kenapa? Karena diolah dari ikan pari yang nggak buang air kecil, melainkan mengeluarkan asam urat lewat kulit, maka hasil fermentasi olahan ini berbau seperti amonia. Kamu bahkan harus menahan napas untuk memakannya. Coba ambil sedikit kimchi dan daging rebus, lalu lahaplah semua bersamaan dan nikmati ‘kelezatan’ yang unik.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Dakbal, Ceker Pedas

Dakbal Korea

sumber: atlasobscura.com/

 

Nggak cuma di Indonesia, ceker ayam juga merupakan menu yang sangat populer di Korea, lho. Diolah secara sederhana dilapisi saus pedas, kudapan satu ini cukup sering muncul di drama-drama Korea. Biasanya Dakbal ini disajikan untuk dinikmati bareng dengan bir. Tapi rasanya yang begitu pedas nggak akan sanggup diobati dengan beberapa gelas bir dingin saja. Apalagi untuk kamu yang nggak terlalu doyan dengan makanan super pedas. Untuk menghilangkan sensasi terbakar saat makan Dakbal, pastikan kamu ditemani segelas susu.

Baca Juga
Gak Cuma Kimchi, 5 Makanan Korea Ini Juga Wajib Kamu Santap

3. Jokbal, Kaki Babi Bumbu Kecap

Jokbal

sumber: ryukoch.com

 

Berikutnya ada Jokbal. Hidangan Korea populer berupa kaki babi tanpa tulang yang dibumbui dengan campuran kecap, jahe dan black taffy memberikan rasa unik, kemudian dikukus. Jokbal ini juga kerap muncul di banyak drama Korea, lho. Merupakan menu tradisional, Jokbal disajikan bareng Kimchi, buchu dan lobak parut. Biasanya bumbu pilihan untuk menikmati hidangan unik satu ini adalah ssamjang, yakni pasta kacang dan merica yang difermentasi. Kamu bisa coba cara makan a la drakor, yakni membungkus Jokbal dengan daun selada dan bayangkan ada Lee Min Ho atau Hyun Bin di hadapanmu.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

4 Resep Kue Kering Mudah dan Enak

Kuliner

Wajib Coba! 5 Makanan Khas Bali Lezat nan Menggugah Selera

Kuliner

Lezatnya 5 Makanan Tradisional Indonesia yang Mulai Langka

Kuliner

Biar Kulitmu Sehat Berseri, Intip Makanan yang Bikin Kulit Glowing Berikut!

Kuliner

Yuk, Coba 3 Resep Anti Gagal Dessert Box Kekinian ini!

Kuliner

Coba Resep Kimchi Sederhana dari 3 Jenis Kimchi Ini, Gampang Banget!

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link