Gak Cuma Kimchi, 5 Makanan Korea Ini Juga Wajib Kamu Santap

Dibaca Normal: 3 menit aja

Pengen coba makanan khas Negeri Ginseng, tapi bosan dengan kimchi atau bibimbap? Jangan khawatir, kamu bisa menemukan banyak sekali alternatif kuliner Korea nan lezat yang siap menggoyang lidahmu. Mulai dari daging empuk yang dimasak dengan cara unik, sampai sup sehat dengan banyak kandungan rempah-rempah berkhasiat. Berikut rekomendasi makanan Korea yang gak boleh kamu lewatkan!

1. Galbi 

Makan korea 1

Sumber: dapurkorea.com

Galbi dalam bahasa Korea berarti iga atau daging yang melekat pada sekitaran tulang iga. Sementara dalam bentuk makanan, galbi atau galbi-gui adalah makanan Korea yang juga memakai bahan utama daging iga sapi yang dipanggang dan dipotong pendek-pendek. Selain menggunakan iga sapi, galbi juga bisa dibuat dengan iga babi. Pengolahan galbi bisa dengan bumbu ataupun tanpa bumbu. Jika dibumbui yang digunakan antara lain sari buah pir asia, kecap asin, gula, arak beras, bawang putih, dan minyak wijen. 

Pada galbi yang memakai bumbu, ketika proses pemanggangan daging iga biasanya diiris mengikuti jalur tulangnya dengan tujuan agar saus atau bumbunya bisa meresap ke dalam daging dan dagingnya juga bisa lebih cepat matang. Galbi atau kalbi pada rumah-rumah makan biasanya dihidangkan langsung di meja makan pengunjung. Daging yang sudah matang kemudian dibungkus pakai daun selada, daun perilla, atau daun sayur-sayuran lainnya. Setelah dibungkus, bungkusan galbi dicelupkan ke dalam saus bernama ssamjang sehingga memberikan cita rasa yang lezat.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Jaga Kesehatanmu dengan Menu Sahur Sehat Ini

2. Samgyetang 

Makan korea 2

Sumber: dapurkorea.com

Untuk kamu yang suka dengan makanan yang sehat maka cobalah makanan Korea ini. Samgyetang merupakan sup ayam utuh dengan berbagai macam rempah yang sangat alami dan menyehatkan. Dimasak dalam waktu yang lama sehingga ayam utuh yang ada di dalamnya benar-benar meresap citarasanya ke dalam kuahnya tersebut. Sangat cocok dimakan dengan nasi dan dalam keadaan yang hangat.

3. Tangsuyuk 

Makan korea 3

Sumber: dapurkorea.com

Tangsuyuk ini adalah makanan Korea berupa tumisan daging dengan saus asam manis yang sangat lezat. Namun jika yang kamu cari adalah makanan yang halal maka sebaiknya kamu mencari restoran yang menjual tangsuyuk dengan menggunakan daging sapi, karena kebanyakan tangsuyuk lebih sering menggunakan daging babi daripada daging sapi. Sehingga jika kamu datang ke Korea dan ingin mencoba tangsuyuk, pastikan untuk memilih restoran yang menyajikan tangsuyuk dengan daging sapi.

Baca Juga
5 Alasan Kenapa Daun Pisang Baik untuk Membungkus Makanan

Artikel Terkait
Kuliner

Ini Dia 5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

Malas Antre Beli? Bikin Sendiri 5 Jajanan Kekinian Ini

Kuliner

Butuh Minuman Untuk Hangatkan Badan, Coba Minum Sarabba

Kuliner

Pamerin Skill Masakmu lewat 4 Resep Cemilan Berbahan Biskuit Ini

Kuliner

Kenapa Orang Indonesia Gemar Makan Pakai Tangan?

Kuliner

4 Hidangan Berbuka Super Lezat dari Berbagai Negara

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>