Makanan Penambah Energi Terbaik, Cocok Buat yang Hobi Lembur

Dibaca Normal: 3 menit aja
makanan-penambah-energi

Entah kuliah atau kerja, yang namanya tugas kok, kayaknya nggak pernah ada habisnya, deh? Selalu saja bikin sering lembur demi menyelesaikan semuanya. Wah, kalau kamu termasuk golongan yang cukup sering begadang karena banyaknya tugas yang harus diselesaikan, pastikan kamu konsumsi makanan penambah energi, ya!

Slider
Slider
Slider

Mengingat, kurangnya energi bisa sangat memengaruhi aktivitasmu saat ngelembur, yang akhirnya menyebabkan kamu jadi kurang produktif. Apalagi setelah seharian penuh disibukin sama jadwal padat yang nggak kalah bikin capek pikiran dan badan.

Meski semua makanan merupakan sumber energi, tapi ada beberapa yang mengandung nutrisi penting yang bisa membantu meningkatkan energi serta menjaga fokus. Ada juga jenis makanan yang malah bikin kamu loyo, ngantuk dan nggak bergairah untuk ngelanjutin tugas. So, untuk memenuhi kebutuhan energi tubuhmu saat harus begadang, pastikan memilih jenis makanan yang tepat dalam jumlah yang pas, seperti berikut ini.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Telur

makanan penambah energi, telur

Ilustrasi makanan berbahan dasar telur (Sumber: cnn.com)

Tak hanya bikin kenyang, telur adalah sumber protein yang bisa memberimu energi stabil dan berkelanjutan. Telur berlimpah kandungan leusin, asam lemak yang dapat merangsang pembentukan energi. Leusin bisa membantu sel mengambil lebih banyak gula darah, merangsang produksi energi, meningkatkan pemecahan lemak untuk menghasilkan energi. Telur juga diperkaya vitamin B yang akan membantu enzim memecah makanan untuk diproduksi menjadi energi.

Yoghurt

Yoghurt

Ilustrasi camilan dari yoghurt (Sumber: healthline.com)

Yoghurt adalah camilan yang sangat baik dan menyehatkan. Laktosa dan galaktosa merupakan karbohidrat dalam bentuk gula sederhana yang terdapat pada makanan penambah energi satu ini. Ketika bentuk gula sederhana tersebut dipecah, mereka bisa memberi energi yang siap kamu gunakan, lho. Nggak kalah penting, yoghurt juga dikemas dengan protein yang dapat bantu memperlambat pencernaan karbohidrat, sehingga pelepasan gula ke dalam darah jadi lambat.

Baca Juga
Mudah Didapat! 3 Makanan Sehat Ini Bisa Usir Stres Di Kala Sibuk

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

Ikuti Perjalanan Teh, dari Tiongkok ke Indonesia

Kuliner

Kreasi Cake Unik Untuk Bisnis, Cuan Menggunung Bukan Mimpi Lagi!

Kuliner

5 Ide Menu Bekal yang Enak dan Praktis

Kuliner

Ini Dia 5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

Yuk, Coba 3 Resep Anti Gagal Dessert Box Kekinian ini!

Kuliner

Auto Ngiler! 5 Makanan Korea Unik Wajib Dicoba Penggemar K-Drama

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link