Anti-Susah Fokus dengan Makanan Sehat Penambah Konsentrasi Ini

Dibaca Normal: 4 menit aja
makanan sehat penambah konsetrasi

Sering heran nggak sama kemampuanmu untuk konsentrasi yang kadang menurun? Mungkin kamu bisa mengatasinya dengan minum secangkir kopi pahit. Tapi yakin kamu bakal tahan cuma meneguk kafein dalam jumlah banyak untuk melawan rasa kantuk selama berjam-jam dan mempertahankan fokus? Karena kalau kamu mengalami kesulitan untuk memusatkan pikiran, mungkin masalahnya ada pada apa yang masuk ke perutmu. Yuk, simak 5 makanan sehat penambah konsentrasi berikut ini yang dijamin bisa membantu meningkatkan produktivitas sepanjang hari, terutama saat deadline ketat.

Slider
Slider
Slider

1. Pisang

pisang makanan penambah konsentrasi

sumber: parenting.com

Buah yang punya rasa manis dan mengenyangkan ini sangat pas dijadikan camilan ketika kamu sedang diburu waktu. Pisang terbukti efektif meningkatkan konsentrasi. Disebutkan dalam sebuah studi pada tahun 2008, para pelajar yang mengonsumsi buah ini sebelum ujian memiliki fokus lebih baik ketimbang mereka yang nggak makan pisang sebelumnya. Di dalam pisang terdapat potasium, mineral yang penting untuk menjaga kesehatan otak, saraf dan jantung. Selain enak, pisang juga murah dan mudah kamu temukan. Pisang juga bisa diolah menjadi berbagai camilan sehat dengan rasa nikmat. So, kenapa nggak mengganti camilan dengan buah kaya manfaat satu ini?

2. Telur

telur mata sapi

sumber: healthline.com

Jangan menyingkirkan kuning telur kalau kamu ingin menjaga daya konsentrasi. Karena menurut para ahli kesehatan, bagian tersebut kaya akan asam lemak omega-3 DHA. Dengan memperhatikan asupan Omega-3 bagi tubuh, kamu akan mendapatkan manfaat super, yakni kekuatan memori dan suasana hati. Telur juga mengandung kolin, senyawa yang bisa membantu menjaga kesehatan membran sel otak. Kalau kamu mau menghemat waktu, rebuslah beberapa telur untuk persediaan selama sepekan dan simpan di dalam lemari pendingin untuk kamu makan setiap hari. Kalau kamu suka makanan Korea, kamu bisa membuat makanan hits Korea dengan bahan dasar telur, lho. Pastikan tidak ada bahan-bahan buruk untuk kesehatan jika kamu hanya ingin mengolah telur sebagai makanan tambahan, ya.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
5 Resep Makanan Sehat Ini Harus Kamu Coba Saat Work From Home

3. Salmon

ikan salmon

sumber: telanganatoday.com

Entah itu Salmon Panggang Saus Madu Lemon, Salmon Teriyaki, Sup Asam Pedas Kepala Ikan Salmon, Salmon Kani Mentai, Salad Salmon Asap dengan Telur atau olahan lainnya, salmon wajib masuk dalam menu harianmu kalau ingin meningkatkan kekuatan otak. Salmon merupakan sumber asam lemak Omega-3 terkonsentrasi yang dapat membantu membangun kembali sel-sel otak, memperlambat penurunan kognitif dan memperkuat sinapsis pada otak yang erat kaitannya dengan daya ingat. Protein dalam salmon mengandung asam amino yang penting untuk menjaga fokus. Kalau ingin meningkatkan kekuatan otak, pastikan dalam piringmu ada si salmon, ya.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

5 Resep Sup Khas Korea Enak yang Bikin Badan Lebih Fit

Kuliner

Dibalik Kelezatannya, Rendang Punya Sejarah Unik

Kuliner

7 Makanan Ikonik yang Ada di Film Animasi Favorite

Kuliner

Cara Membuat Kimchi ala Rumahan, Mudah dan Praktis

Kuliner

4 Makanan Khas Ramadan di Berbagai Negara, Wajib Coba Nih

Kuliner

5 Jenis Sushi Plus Cara Membuatnya Sendiri, Dijamin Serasa Bersantap di Restoran

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link