Pertahankan Rasa dan Tekstur, Ini 7 Makanan Tidak Boleh Dibekukan

Dibaca Normal: 3 menit aja
makanan tidak boleh dibekukan

Memiliki kulkas di rumah dianggap sebagian besar orang sudah aman untuk menjaga kesegaran bahan makanan untuk waktu yang lebih lama. Kamu mungkin juga menjadi salah satu orang yang beranggapan demikian. Setiap belanja sesuatu pasti disimpan ke dalam kulkas dan kulkas pun menjadi penuh. Beberapa bahan makanan juga ada yang tidak menunjukkan perbedaan yang berarti ketika disimpan di dalam kulkas atau di luar kulkas. Akan tetapi, jika kamu perhatikan dengan seksama kamu akan melihat perbedannya. Contohnya terdapat pada masa simpan yang lebih pendek dari seharusnya. Kemudian tekstur dan rasa bahan makanan juga mudah berubah. Artinya, ada beberapa bahan makanan yang tidak boleh dibekukan dan dimasukan ke dalam kulkas. Apa sajakah itu? Mari simak ulasan yang berikut ini.

1. Roti

roti

sumber: unsplash.com

Kamu pasti mengenal cukup banyak jenis roti, bukan? Kebanyakan roti yang banyak dijual dan dikonsumsi adalah jenis roti yang lembut dan empuk seperti roti tawar. Ketika tektur roti seperti ini kamu bekukan maka tekturnya saat diletakkan di suhu ruang bisa jadi sudah tak lagi sama. Beda halnya jika kamu menyimpan roti bertekstur keras seperti baguette yang bisa jadi tahan lama ketika dibekukan.

2. Makanan yang Digoreng

makanan digoreng

sumber: unsplash.com

Makanan yang digoreng sebaiknya tidak dibekukan agar tekturnya tetap terjaga dengan baik. Umumnya makanan yang digoreng memiliki tekstur renyah dan garing di luarnya yang akan berbeda jika kamu simpan disimpan dalam freezer.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Makanan Penambah Darah Ini Dijamin Bikin Tubuhmu Lebih Bugar

3. Daging yang Sebelumnya Sudah Disimpan dalam Freezer

daging makanan tidak boleh dibekukan

sumber: unsplash.com

Saat pertama pertama mendapatkan daging, kamu boleh langsung menyimpannya di freezer. Daging yang disimpan di dalam freezer akan tahan hingga berbulan-bulan. Namun, jika kamu telah mengeluarkan daging ini dalam waktu beberapa jam hingga esnya meleleh maka sebaiknya kamu tidak menyimpannya lagi di kulkas dan sebaiknya segera dimasak.

Artikel Terkait
Kuliner

Wajib Coba! 5 Makanan Khas Bali Lezat nan Menggugah Selera

Kuliner

Jaga Kesehatanmu dengan Menu Sahur Sehat Ini

Kuliner

Cara Membuat Sambal dengan Resep Enak dan Praktis

Kuliner

4 Makanan Khas Turki yang Cocok untuk Berbuk Puasa

Kuliner

Ini Dia 5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

Pamerin Skill Masakmu lewat 4 Resep Cemilan Berbahan Biskuit Ini

Quizzes

Slider