Apa Benar Makanan Sehat Bisa Bikin Kamu Bahagia?

Dibaca Normal: 6 menit aja
manfaat makanan sehat

Kalau pikiran tenang dan tubuh bugar, pasti kamu akan lebih mudah bahagia, GenK. Terdengar aneh? Ini serius. Salah satu manfaat makanan sehat adalah bisa membuatmu bahagia loh.

Pergi ke restoran masakan Padang di jam makan siang memang benar-benar bikin ngiler. Pasalnya, semua lauk-pauk dijejerkan di depan mata. Ada ayam bakar, rendang, gulai, dan makanan khas Padang lainnya yang tentunya super lezat.

Lalu perut kamu mulai keroncongan, mendadak demo ingin diberi makan. 😅

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
manfaat makanan sehat 1

Masakan restoran Padang (sumber: lulabyspoon.com)

Satu piring.. dua piring.. semua kamu santap sampai ludes.

Setelah itu apa yang kamu rasakan? Kenyang banget kan? Tapi apakah kamu merasakan kebahagiaan setelahnya? Tentu. Siapa sih yang bahagia setelah makan makanan yang kelewat enak. Kebahagiaan memang ada, tapi apakah berangsur lama? Dan jawabannya adalah tidak.

Kamu bahagia menyantap makanan, merasakan betapa lezatnya bumbu rendang yang kamu santap siang itu. Tapi keesokan harinya kamu akan mengalami krisis itu lagi. Krisis di mana perutmu demo dan selalu menginginkan makanan dengan porsi seperti kemarin siang.

Sekarang, pertanyaannya, makanan seperti apa yang bisa membuatmu bahagia jangka panjang? 🤔

Coba deh sekali-kali makan makanan sehat selama satu 1-3 hari secara berturut-turut.

Maka sebuah perubahan akan menghampiri kehidupanmu. Ini bukan soal diet, karena mendapat bentuk tubuh yang proporsional adalah nilai plus saja. Sekarang yang akan kami bahas adalah soal bagaimana makanan sehat bisa membuatmu bahagia.

Baca Juga
5 Jenis Bisnis Kuliner Kekinian Tanpa Modal Banyak

Apa Itu Makanan Sehat?

manfaat makanan sehat 2

Contoh makanan sehat (sumber: pexels.com)

Makanan 4 sehat 5 sempurna.

Itulah definisi makanan sehat. Tapi makanan sehat dapat kita artikan sebagai makanan yang mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, badan akan terasa lebih bugar dan berenergi.

Di dalamnya sudah ada nutrisi yang seimbang, seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak, mineral, dan air. Pokoknya nutrisi itu penting banget deh, GenK.

Makanan sehat tidak serumit yang kamu bayangkan kok. Tinggal pilih jenis makanan dari buah-buahan dan sayur-sayuran, daging, makanan berprotein seperti telur dan ikan, lalu susu untuk kalsium, dan masih banyak lagi. 😍

Dengan menu seperti itu, kamu bisa sekalian menjaga kesehatan berat badan dan perlahan-lahan meninggalkan makanan cepat saji alias junk food.

manfaat makanan sehat 3

Sayur-sayuran (sumber: pexels.com)

Banyak orang yang tidak suka sayur. Biasanya sih alasannya sayur itu pahit, tidak bikin selera makan, atau memang tidak doyan sejak kecil. Padahal sayur punya banyak manfaat loh. Semakin sehat makanan yang kamu konsumsi, maka semakin tinggi pula kemungkinan kamu merasakan bahagia.

Lalu apa sih hubungannya makanan sehat dengan kebahagiaan? 🤨

Baca Juga
Mengenal Eustress, Stres yang Baik Untukmu

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner & Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Kuliner & Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Kuliner & Travel

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner & Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Patut Dikunjungi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link