5 Jenis Sushi Plus Cara Membuatnya Sendiri, Dijamin Serasa Bersantap di Restoran

Dibaca Normal: 3 menit aja
Cara membuat sushi

Sushi, siapa sih yang saat ini tidak kenal dengan makanan khas jepang yang satu ini? Sushi adalah makanan berupa gulungan nori, sayuran, seafood, dan nasi yang selalu menggugah selera bagi siapa pun yang memandangnya. Sekilas, cara membuat sushi nampak mudah.

Slider
Slider
Slider

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan untuk membuat sushi dan peralatannya. Namun saat praktik, belum tentu kamu bisa melakukannya karena bisa jadi gulungan sushi robek dan isinya masih belum menempel sempurna.

Beragam Jenis dan Cara Membuat Sushi

Meskipun identik dengan tampilan roll, sushi juga ada yang disajikan seperti bersusun lalu diikat nori. Berikut ini adalah lima ragam jenis sushi yang umum dijumpai.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Nori Maki

Nori maki

sumber: thetinyvegankitchen.com

Nori maki merupakan sushi yang paling umum dijumpai. Bentuk roll membuatnya dikenal sebagai sushi yang paling populer. Untuk membuatnya kamu perlu menyiapkan bahan-bahan seperti beras jepang, nori, mentimun, seafood atau bisa diganti crab stick, cuka beras, gula, dan garam. Kemudian untuk cara membuatnya diawali dengan menanak nasi. Setelah nasi matang lalu campurkan dan aduk rata nasi dengan gula, garam, dan cuka. Setelah itu siapkan penggulung sushi dan mulai susun norimaki. Alasi penggulung sushi dengan nori lalu nasi lalu potongan isian. Setelah itu, mulai gulung sushi dengan rapi. Potong sushi menjadi beberapa irisan kecil dan sajikan dengan shoyu dan wasabi.

Temaki

Temaki

Sumber : indoindians.com

Temaki merupakan jenis sushi yang berbentuk kerucut. Temaki tidak membutuhkan penggulung sushi melainkan digulung menggunakan tangan. Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat temaki diantaranya nasi jepang, nori, irisan sushi seperti daging, tamago, mentimun, dan lain-lain. Potong isian temaki secara kotak memanjang namun panjangnya tidak melebihi panjang nori. Untuk membuatnya cukup letakkan nori pada telapak tangan. Lalu letakkan nasi tipis saja agar mudah digulung. Selanjutnya susun isian temaki yang sudah disiapkan. Terakhir cukup gulung nori seperti membentuk badan layang-layang agar temaki berbentuk seperti kerucut.

Baca Juga
10 Kuliner Khas Jepang Selain Sushi & Ramen yang Harus Kamu Cicipi

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

Yuk Cobain 7 Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Kuliner

4 Makanan Khas Ramadan di Berbagai Negara, Wajib Coba Nih

Kuliner

Kuliner Unik Indonesia, Perpaduan Dua Makanan Menjadi Satu Cita Rasa

Kuliner

5 Makanan Korea Paling Populer yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

Ini Dia Aturan Table Manner - Part 1. Sebelum Makan

Kuliner

Ini Dia Aturan Table Manner - Part 2. Saat Makan

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link