5 Ide Menu Bekal yang Enak dan Praktis

Dibaca Normal: 5 menit aja
ide-kreasi-bekal

Menyiapkan bekal tidak perlu ribet loh, GenK. Banyak menu bekal yang praktis dan enak. Dari sisi pengeluaran pun, membawa bekal bisa membantumu berhemat. Dan, tentu saja, kamu lebih dapat mengontrol asupan sehat untuk tubuhmu.

Agar kebutuhan gizi terpenuhi, kamu perlu tahu makanan apa saja yang kamu konsumsi setiap hari. Salah satu solusi untuk mengontrol konsumsi makananmu adalah dengan membawa bekal.

Jangan salah, GenK, bekal bukan hanya identik dengan anak kecil loh. Meskipun ada jenis-jenis menu bekal untuk anak sekolah, yang biasanya berpenampilan imut, kamu juga bisa kok membawa bekal ke kampus atau tempat kerja.

UPDATES

Slider

Buatlah bekal yang enak dan bergizi, supaya tidak kalah dari makanan buatan restoran. Tidak ada salahnya juga untuk memberi hiasan sederhana.

Nah, dalam artikel kali ini, kami akan membahas seputar menu yang bisa kamu buat di rumah. Eh tapi sebelum mengetahui apa saja menunya, yuk simak dulu apa saja manfaat membawa bekal, GenK! 👍

Manfaat Membawa Bekal dari Rumah

Saat ini semuanya serba instan, termasuk dalam hal mengkonsumsi makanan dan minuman. Umumnya orang-orang yang beraktivitas di luar rumah memilih makan di restoran, kafe, atau rumah makan lainnya untuk makan siang atau malam.

Padahal dengan membawa menu makan siang atau makan malam dari rumah, kamu bisa merasakan banyak manfaat loh. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

Lebih praktis

Manfaat yang pertama membawa bekal dari rumah adalah lebih praktis. Praktis di sini maksudnya kamu tidak perlu bingung makanan apa yang harus kamu makan siang nanti, karena menu sudah ditentukan dari rumah.

Apalagi buat kamu yang masih sekolah, kuliah, atau kerja, pasti tidak memiliki jam istirahat yang banyak. Dengan membawa bekal, kamu tidak perlu takut kebablasan saat jam istirahat. 😁

Sehat dan bergizi

Karena kamu yang membuat sendiri bekalnya, tentu kamu tahu apa saja bahan yang terkandung di dalam masakan. Selain itu kamu juga bisa memastikan tingkat kebersihannya. Sehingga menu bekal milikmu dijamin sehat dan bergizi, GenK.

Mulai sekarang cobalah membawa bekal dari rumah agar dapat mengontrol makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh.

Hemat

Jika makan di luar tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Apalagi kamu yang tinggal di kota-kota besar. Setiap makan siang perlu merogoh kocek hampir 50 ribu rupiah.

Kalau seperti ini terus, uang saku atau gaji kamu bisa habis duluan, GenK! Dengan masak sendiri, kamu bisa hemat lebih dari 20 ribu rupiah, karena kamu hanya perlu membeli bahan-bahan mentah yang kemudian diolah menjadi menu bekal. 

Baca Juga
Kenapa Orang Suka Makanan Pedas?

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner & Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Kuliner & Travel

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner & Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Patut Dikunjungi

Kuliner & Travel

5 Tips Packing Liburan Paling Efisien dan Anti Ribet

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link