Mengenal Michelin Star, Standard Kuliner Terenak Sedunia

Dibaca Normal: 8 menit aja
michelin star

Lidah memang tidak bisa bohong soal urusan kuliner enak. Pengalaman untuk merasakan sensasi makanan luar biasa tentu menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Untuk bisa mengetahui rasa kuliner yang enak, ada standar wajib yang dipakai di dunia kuliner, namanya Michelin Star. 

Setiap orang memiliki indikator yang berbeda-beda dalam urusan memilih makanan yang enak dan lezat baginya. Ada yang suka makanan dengan cita rasa unik, cara penyajiannya yang menarik, hingga ke tampilan restoran yang ciamik. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Walaupun bersifat subjektif, ada satu indikator yang dapat digunakan untuk menentukan kuliner istimewa yang digunakan oleh para ahli masak dan restoran dunia, yaitu Michelin Star.

Michelin Star menjadi panduan dan tolak ukur di dunia kuliner yang umum digunakan untuk melihat pilihan pengalaman kuliner terbaik. Namun apakah kamu tahu bagaimana sebenarnya Michelin Star dapat diberikan ke sebuah restoran? 

Silakan lanjut membaca, GenK. 💁‍♂️

Apa Itu Michelin Star?

michelin star 1

Gambar Michelin Star (sumber: thebangkokfaq.com)

Mendengar kata Michelin Star, apa nih yang terlintas di otakmu?

Jika kamu pecinta kuliner atau sekadar pernah mendengar kata Michelin Star, kamu pasti mengetahui standar kuliner internasional ini. Kamu mungkin terbayang kuliner nan mewah kelas atas yang dimasak oleh chef terbaik dengan rasa yang pasti luar biasa enak.

Yap, standard yang banyak digunakan oleh chef kenamaan dunia ini digunakan untuk memberikan penilaian terhadap restoran dan kuliner paling enak dari berbagai negara. Standard tersebut diberikan ke restoran dalam bentuk berupa bintang dari satu hingga tiga. 

Standard ini adalah patokan yang sangat penting bagi banyak restoran dan orang-orang yang bergerak di bidang kuliner loh. 👩‍🍳

Kesempatan untuk mendapatkan bintang dari Michelin akan memberikan dampak yang besar bagi sebuah restoran. Apalagi para chef yang memang membuat masakan untuk restoran tersebut. 

Michelin Star sendiri dapat diberikan kepada sebuah restoran setelah melalui proses review yang dilakukan oleh ahli. Para ahli ini langsung diutus oleh Michelin. Mereka merupakan profesional di bidang kuliner dengan kemampuan penilaian makanan yang tentu tidak diragukan lagi.  

Baca Juga
3 Manfaat Belajar Memasak, Melatih Fokus Sampai Tambah Kreatif

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner & Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Kuliner & Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Kuliner & Travel

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner & Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Patut Dikunjungi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link