leadersingle

Malas Antre Beli? Bikin Sendiri 5 Jajanan Kekinian Ini

Dibaca Normal: 10 menit aja
resep jajanan kekinian

Ada banyak jajanan baru yang sedang viral di media sosial. Mana yang menjadi favoritmu, GenK? Nah, sekarang kamu bukan cuma bisa beli, cobain juga resep jajanan kekinian di bawah ini.

Yuhuuu~

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Di dalam artikel kali ini kami akan membahas seputar jajanan kekinian. Pasti kalian punya dong jajanan andalan yang selalu kalian beli saat berpergian? 😁

Biasanya sebuah makanan dikategorikan sebagai kekinian kalau sudah viral di media sosial. Dengan label viral membuat banyak orang penasaran untuk ikut mencicipi rasa makanannya. Ada banyak banget jenis makanannya loh. Sayangnya beberapa jajanan hits ini baru bisa dibeli di kota-kota besar.

Eits, jangan sedih, karena sekarang kamu juga bisa membuat jajanan kekinian ala rumahan. Pokoknya wajib banget untuk dicoba deh.

Yuk simak apa saja jenis makanan beserta resepnya, GenK!  

Resep Boba Milk Tea

Siapa yang tidak tahu boba? 🤔

Bubble, pearl, atau yang disebut juga dengan boba adalah topping minuman yang awalnya populer di Taiwan dan kemudian menjamur ke seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara.

Topping minuman yang lagi hype ini memang sedang digandrungi masyarakat. Rasanya dan teksturnya yang legit membuat banyak orang terobsesi dengan boba. Ditambah dengan variasi rasa teh yang inovatif menambah cita rasa dari boba itu sendiri.

Jajanan Kekinian 1

Contoh jajanan kekinian boba milk tea (sumber: timeout.com)

Apa rasa teh favoritmu?

Milk tea merupakan rasa teh yang paling sering disandingkan dengan boba. Minuman ini pasti sudah tidak asing lagi dong. Cocok banget untuk melepas dahaga. Apalagi kalau diberi topping boba. Bikin ngiler!

Bahkan sampai ada yang membuat Boba Challenge loh, yaitu tantangan meminum boba sampai berliter-liter.

Wah bisa kembung dong. 🤣

Walaupun tantangan ini terbilang ekstrem, tapi jumlah orang yang ikut serta tidak sedikit loh. Apalagi banyak vlogger yang mengunggah video saat mereka ikut Boba Challenge. Alhasil mendorong banyak orang untuk ikut serta.

Jadi makin viral deh, GenK.

Hampir di setiap pusat perbelanjaan atau mall besar menyediakan toko atau kedai minuman yang menjual boba yang pastinya tidak pernah sepi pelanggan.

Kalau kamu termasuk penggemar berat boba, cobain deh bikin sendiri jajanan kekinian yang satu ini.

Jika seandainya kamu tertarik, kami punya resep boba milk tea sederhana yang bisa kamu olah sendiri di rumah. Cocok juga untuk menemani waktu santai sambil menikmati cemilan kue kering. Yuk cobain, GenK!  

Alat-Alat:

  • Wadah
  • Spatula plastik
  • Pinggan atau wadah keramik tahan panas
  • Panci kukus
  • Mixer
  • Gelas tinggi
  • Gelas shaker atau gelas anti tumpah
  • Sendok
  • Pisau

Bahan-Bahan:

Bahan untuk boba

  • 100 gram tepung tapioka
  • 60 gram gula pasir
  • ¼ sdt garam
  • 50 gram coklat
  • 15 gram mentega putih
  • 100 ml air

Bahan untuk milk tea

  • 2 kantong teh celup
  • 20 ml krimer atau susu kental manis
  • 150 ml air panas
  • Gula cair secukupnya
  • Es batu secukupnya
Baca Juga
Asal Usul Bubble Tea: Dari Uji Coba, Jadi Mendunia

Cara membuat boba milk tea:

Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat boba milk tea. Proses pembuatan akan dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap membuat boba dan tahap membuat milk tea.  

Cara membuat boba:

  1. Saatnya membuat boba! 😁 Ambil wadah untuk mencampur 100 gram tepung tapioka, ¼ sdt garam, dan 100 ml air. Aduk rata dengan spatula plastik sampai tekstur adonan menjadi halus.
  2. Jika sudah, masukkan adonan ke dalam pinggan atau wadah keramik tahan panas.
  3. Masukkan wadah keramik yang sudah berisi adonan ke dalam panci kukus. Kukus selama kurang lebih 30 menit. Pastikan sudah matang dengan sempurna. Kalau sudah, angkat wadah dan biarkan sebentar sampai uap panas berkurang.
  4. Selagi adonan masih hangat, masukkan 50 gram coklat yang sudah dilelehkan. Gunakan dark chocolate untuk cita rasa yang lebih kuat. Kemudian aduk menggunakan mixer supaya tercampur rata.
  5. Campurkan sedikit demi sedikit 15 gram mentega putih dan 60 gram gula pasir ke dalam adonan. Aduk lagi menggunakan mixer sampai adonan kalis. Kalau sudah, matikan mixer.
  6. Gulung memanjang adonan boba. Diamkan sampai adonan mendingin.
  7. Potong gulungan boba tadi menjadi ukuran 1 cm. Kecil-kecil saja, GenK.
  8. Boba buatanmu sudah jadi deh!

Cara membuat milk tea:

  1. Siapkan gelas tinggi untuk melarutkan 2 kantong teh celup dengan 150 ml air panas. Aduk terus sampai warna larutannya pekat.
  2. Campurkan gula cair secukupnya. Untuk tingkatan kemanisan bisa kamu sesuaikan dengan selera masing-masing. Aduk sampai tercampur rata. Kemudian diamkan sampai hangat.
  3. Selanjutnya masukkan larutan teh ke dalam gelas shaker atau kamu bisa menggunakan gelas anti tumpah. Masukkan juga krimer atau susu kental manis ke dalamnya. Kocok sampai tercampur rata.
  4. Masukkan boba ke dalamnya.
  5. Beri es batu jika ingin dihidangkan dingin.
  6. Jadi deh!

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner

4 Resep Kue Kering Mudah dan Enak

Kuliner

Aneka Soto Nusantara

Kuliner

8 Ide Makanan Buka Puasa yang Simpel

Kuliner

5 Resep Minuman Buka Puasa Praktis

Kuliner

7 Makanan Ikonik yang Ada di Film Animasi Favorite

Kuliner

6 Rekomendasi All You Can Eat Surabaya yang Murah Meriah

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>