5 Resep Masakan Jepang Mudah untuk Anak Kos

Dibaca Normal: 7 menit aja
resep masakan jepang

Slider
Slider
Slider

Makanan apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu saat mendengar kuliner Jepang? Ramen? Takoyaki? Sushi? Wah, banyak banget dong yah. Nah, kalau kamu pecinta makanan, kamu bisa membuat sendiri nih, dengan resep masakan Jepang yang praktis dari kami. Yuk disimak!

Jepang memiliki banyak hal yang menarik, GenK. Mulai dari budaya, kebiasaan, kesenian, hingga kulinernya.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
resep masakan jepang 1

Berbagai macam kuliner khas Jepang (sumber: portugalinews.eu)

Kuliner khas Jepang memang terkenal karena cita rasanya dan berbagai bentuknya yang unik. Jika kamu pecinta seafood, kamu pasti akan suka dengan banyak olahan dari Negeri Matahari terbit ini.

Berbagai olahan khas Jepang yang lezat ternyata dapat dengan mudah kamu buat sendiri loh. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk pergi ke restoran, GenK. Siapa pun bisa membuatnya, termasuk anak kos. Ini dia resep masakan Jepang yang praktis untuk kamu coba. 💁‍♂️

Resep Membuat Sushi

resep masakan jepang 2

Sushi (sumber: ennri.com)

Siapa yang tidak kenal dengan sushi

Makanan khas Jepang ini memang sudah sangat mendunia. Hampir di setiap belahan dunia, kamu bisa menemukan sushi di restoran-restoran yang menyediakan makanan Jepang, atau makanan khas dari Asia.

Sushi sendiri merupakan jenis makanan berbahan dasar nasi yang telah dimasak menggunakan cuka khusus sushi

Nasi tersebut kemudian dipadukan dengan berbagai bahan lainnya nih, GenK, biasanya berupa seafood seperti ikan, udang, gurita dan lainnya.  Ada juga yang menggunakan sayur-sayuran seperti mentimun atau alpukat. 🥑

Jenis-jenis sushi pun ada beragam, GenK.

Sushi yang paling sering kamu temui adalah jenis norimaki, yaitu sushi dengan isian seperti ikan maupun sayuran yang digulung menggunakan nori atau lembaran rumput laut khas Jepang.

Ada juga jenis lainnya seperti nigiri, yaitu nasi yang dikepal kecil-kecil dengan irisan macam-macam olahan seafood.

Jenis lainnya yang kamu sering temui di restoran sushi adalah inari yang menggunakan tahu, gunkan dengan bentuk mangkuk kecil dengan topping telur ikan, atau temaki yang berbentuk kerucut.

Kalau kamu sedang tidak punya uang untuk makan sushi di restoran, mending kamu coba buat sendiri nih dengan resep masakan Jepang sederhana dari kami.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner

Nggak Takut Gendut, Ini Makanan Hampir 0 Kalori

Kuliner

6 Jenis Keju Terkenal di Dunia

Kuliner

Bikin Menu Keto Food dengan Resep Lezat Mengenyangkan Ini, Yuk!

Kuliner

Kimchi: Makanan Khas Korea yang Punya Banyak Jenisnya

Kuliner

Rahasia di Balik Suksesnya Restoran All You Can Eat

Kuliner

Dibalik Kelezatannya, Rendang Punya Sejarah Unik

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link