Kuliner

Resep Nasi Waffle, Makanan Viral yang Dibuat dari Nasi Sisa

Hal-hal viral nggak pernah ada habisnya, ya, guys? Jika sebelumnya pernah booming resep makanan dan minuman seperti Dalgona Coffe, Es Kopi Susu Gula Aren, Boba Milk Tea, Thai Cheese Tea, Es Kopi Klepon, Es Green Tea Cincau, Es Cokelat Cincau, Odading, Cloud Bread, Bakso Pentol Mercon, Pie Susu Teflon, Pempek Dos, Pizza Rumahan dan masih banyak lagi, sekarang ada nih, satu resep yang cocok banget untuk anak kos atau kamu yang sering punya nasi sisa di rumah, guys.

Eits, tapi bahan nasi sisa yang ini bukan untuk bikin Nasi Goreng, lho. Daripada bingung, yuk, buruan intip langsung resep nasi waffle terbuat dari nasi sisa:

Siapkan Bahan-Bahan untuk Nasi Waffle

200 gram daging cincang (bisa daging sapi atau ayam)

10 butir telur

200 gram keju, parut kasar

2 batang daun bawang, iris

1 siung bawang bombay, iris

4 sdm minyak

Garam, secukupnya

Merica bubuk, secukupnya, dan

Nasi sisa, secukupnya

Cara Simple Bikin Nasi Waffle Enak:

Sumber : freepik.com

  • Pertama-tama siapkan daging cincang. Panaskan wajan dengan sedikit minyak di atas api sedang. Setelah panas, masukkan irisan bawang bombay, daun bawang dan masak hingga harum. Tambahkan daging cincang dan aduk rata. Masak hingga matang, setelah itu sisihkan.
  • Pecahkan telur di di dalam wadah besar dan kocok lepas. Masukkan nasi sisa, parutan keju dan tumisan daging cincang. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Koreksi rasa.

Sumber : simplyrecipes.com

  • Siapkan cetakan waffle. Panaskan dan olesi dengan sedikit mentega. Setelah cetakan panas, tuang adonan Nasi Waffle ke dalam cetakan. Ratakan hingga seluruh permukaan cetakan tertutup dengan sempurna. Tekan-tekan.
resep nasi waffle

Sumber : indulgenteats.com

  1. Tutup cetakan waffle dan panggang adonan Nasi Waffle hingga benar-benar matang. Gunakan api kecil. masak selama 8 menit di setiap sisi atau sampai permukaan Nasi Waffle kuning kecoklatan.
  2. Angkat dan ulangi hingga adonan habis. Sajikan Nasi Waffle dengan mayones, saus sambal dan telur mata sapi yang digoreng setengah matang.
  3. Nasi Waffle cocok dinikmati selagi hangat di pagi hari sebagai menu sarapan simple namun rasanya super endeuss.
Baca Juga :   6 Jenis Keju Terkenal di Dunia

Nggak cuma dijadikan sarapan atau brunch, Nasi Waffle juga bisa jadi teman piknik bareng keluarga dan orang-orang tercinta. Mudah pengolahannya dan bahan untuk membuatnya pun nggak mahal. Dengan resep makanan viral ini, kamu bisa menikmati sajian lezat tanpa harus keluar uang banyak untuk belanja, guys.

Dan biar Nasi Waffle makin mantap dinikmati sebelum beraktivitas atau saat brunch, kamu wajib praktekin resep minuman viral menyegarkan sekaligus menyehatkan berikut ini, nih, guys:

Resep Smoothie Strawberry dan Kiwi

Sumber : kiwirecipes.com

Bahan-Bahan:

20 – 30 buah strawberry

2 buah kiwi ukuran besar

3 sachet kental manis

100 ml air putih

Cara Bikin Smoothie Strawberry dan Kiwi:

resep nasi waffle

Sumber : fedandfulfilled.com

  1. Cuci bersih semua buah dan potong-potong. Lalu masukkan ke dalam wadah bersih dan tutup rapat. Simpan di dalam freezer selama 1 hari.
  2. Larutkan kental manis dengan air, kemudian tuang ke dalam blender. Tambahkan semua buah beku. Blender hingga halus dan lembut.
  3. Smoothie Strawberry dan Kiwi siap dinikmati sebagai penyegar dahaga.

Resep minuman yang terbuat dari bahan strawberry dan kiwi ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuhmu, lho, guys. Wah, selain menyegarkan, ternyata minuman ini juga kaya akan kebaikan, ya?

 

Nah, jangan lupa untuk recook kedua resep makanan dan minuman viral di atas!

About author

Related posts
Kuliner

Gak Cuma Lezat, Sushi Juga Punya Filosofi Yang Mendalam, Loh!

Kuliner

Unik! 7 Makanan Khas Basque ini Wajib untuk Dicoba

Kuliner

Tips Membuat Kopi seperti Barista Juara Dunia

Kuliner

Resep Menu Lebaran Sedap Yang Cocok Untuk Rayakan Hari Kemenangan