Selami Keintiman Rasa di 5 Restoran Tertua di Jakarta Ini!

Dibaca Normal: 4 menit aja
restoran tertua jakarta

Kalau berbicara soal tempat untuk ngedate romantis, mungkin akan banyak yang menjawab di restoran mewah di gedung-gedung pencakar langit yang menawarkan pemandangan kota dari ketinggian. Walaupun ada, akan tetapi kemungkinan jarang yang memilih restoran tua sebagai tempat untuk menikmati momen romantis dengan kekasih. Nah, bagi kamu yang suka suasana romantis dengan atmosfer di dalam restoran tertua di Jakarta, maka restoran-restoran yang berumur puluhan tahun atau bahkan yang memiliki nuansa khas kolonial Belanda ini mungkin dapat menjadi pilihan. Apalagi, tempat makan ini diimbangi dengan pilihan menu-menu menggugah selera yang bakal bikin lidahmu bergoyang. Buktikan sendiri, deh, restoran-restoran bersejarah ini juga nggak kalah kok, dengan cafe tempat nongkrong instagramable kekinian. So, yuk, lakukan perjalanan waktu dengan cita rasa legendaris di tempat makan bersejarah populer di Jakarta berikut ini!

Slider
Slider
Slider

1. Kunstkring Paleis, Kemewahan yang Elegan Berpadu dengan Keeksotisan

kunstkring paleis restoran

sumber: pinimg.com

Diselimuti sejarah panjang, bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1914 ini menawarkan menu yang didominasi hidangan rumahan. Tapi nggak cuma itu aja, karena selain atmosfernya yang begitu memanjakan mata, ditambah sajian lezat yang bikin teringat akan masa lalu, kamu juga bisa menambah wawasan mempelajari benda-benda antik bersejarah yang mereka pamerkan. Cicipi salah satu signature dish Kunstkring yang begitu menggugah selera, yakni Tugu Rijsttafel Betawi. Disajikan dengan cantik, menu andalan satu ini dijamin bakal bikin kamu lupa daratan, deh!

2. Café Batavia Siap Bikin Kamu Ciptakan Kenangan Manis Bareng Si Dia

cafe batavia jakarta restoran tertua

sumber: jakmall.com

Kalau ngomongin soal restoran bersejarah di Jakarta, nggak akan lengkap tanpa membahas Café Batavia, nih. Kehangatan terpancar dari interior bangunan yang begitu khas dengan perpaduan kayu jati dan batu alam. Mengenai menunya, kamu bisa memesan berbagai pilihan. Mulai dari masakan Asia hingga ala barat dapat ditemui di tempat satu ini. Tapi jangan lewatkan primadonanya Café Batavia, yaitu Sop Buntut yang punya rasa super spesial! Dinner romantismu bareng si dia akan semakin manis dengan iringan life music lagu-lagu jadul. Nikmati kencan tak terlupakan di tengah suasana malam Kota Tua di lantai dua di restoran ini.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
4 Cafe Tematik di Jakarta yang Lagi Hits dan Mesti Kamu Kunjungi

3. Restoran Trio, Tempat Bernostalgia dengan Menu-Menu Sederhana

retoran trio tertua

sumber: wixstatic.com

Nah, kalau kamu ingin bersantap dengan si dia di tempat bersejarah dengan nuansa sederhana, di mana kamu bisa memilih menu-menu legendaris yang mana setidaknya ada kurang lebih 200 menu yang disediakan, maka Restoran Trio adalah pilihan yang tepat. Tentunya, kamu harus siap-siap bingung memilih menu mana yang ingin dinikmati bersama sang pujaan hati. Kamu bisa memesan Ayam Nan King, Sup Sarang Burung atau 42 menu lain yang paling sering dipesan konsumen. Identik dengan warna hijau dengan nama restoran terpampang begitu jelas di bagian depannya, suasana tempo dulu terlihat begitu kental di sini.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

Inkigayo Sandwich: Sandwich Favorit di Kalangan Idol K-Pop

Kuliner

4 Makanan Khas Turki yang Cocok untuk Berbuk Puasa

Kuliner

Aneka Minuman Alami Tersehat, Segar dan Jadikan Tubuh Bugar

Kuliner

Menyicipi Minuman Taiwan yang Digoreng Saat Memprosesnya

Kuliner

Cobain Resep Mudah Bikin Bakso Lobster Viral yang Enak dan Anti Gagal

Kuliner

Resep Selai Homemade yang Murah dan Simpel, Cobain Yuk!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link