Kuliner

Mencicipi Lezatnya Garlic Cheese Bun dan Roti Khas Korea Lainnya!

roti khas korea

Tren kuliner selalu hadir selama periode tertentu. Kamu yang doyan kulineran pasti tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi setiap makanan yang viral, bukan? Dari sekian banyak makanan yang viral, ada makanan yang berasal dari Korea. Jenis makanan yang viral bukan hanya makanan berat tapi juga jajanan. Ada jenis roti khas Korea yang sempat hits dan banyak dicari orang. Apa sajakah roti khas Korea tersebut tersebut? Yuk, simak dulu yang berikut ini.

1. Korean Garlic Cheese Bun

korean garlic bread

sumber: instagram.com

Pertengahan 2020, Korean garlic cheese bun berhasil merebut hati para pemuja kuliner di Indonesia. Penampilan roti yang satu ini sangat menggugah selera. Warna khas bun kecokelatan dengan aksen bergaris berisi cream cheese yang merekah sudah mampu menggugah selera. Ditambah lagi taburan parsley warna hijau yang membuat perpaduan warna roti ini mengindikasikan rasa yang lezat. Jika kebanyakan roti bercita rasa manis, Korean garlic cheese bun lebih terasa sedikit manis dengan gurih dari garlic dan cream cheese yang mendominasi.

2. Korean Egg Bread (Gyeran-ppang)

korean egg bread

sumber: flickr.com

Roti khas korea satu ini mengingatkan kita pada makanan hits korea berbahan telur seperti Gyeranjjim. Korean egg bread atau gyeran ppang juga tidak kalah hits. Penampilan roti ini begitu menggugah selera dengan telur mata sapi yang tersaji sempurna di permukaannya. Komposisi utama berupa roti dan telur ini membuat Korean egg bread banyak disajikan untuk sarapan. Meski demikian saat ini Korean egg bread sudah banyak yang dijadikan jajanan biasa sehingga isiannya lebih bervariasi. Dua isian diantaranya yaitu smoked beef dan kitkat cheese. Kalau kamu lebih suka Korean egg bread seperti apa?

Baca Juga :   Gak Cuma Kimchi, 5 Makanan Korea Ini Juga Wajib Kamu Santap

3. Hodugwaja

hodugwaja

sumber: instagram.com

Apakah kamu kenal dengan kue bolu kering jadul? Bentuknya kue ini sekilas mirip dengan hodugwaja dari Korea. Namun bentuk hodugwaja lebih bulat mengikuti bentuk kacang kenari. Hodugwaja disajikan dengan ukuran yang kecil-kecil tapi hal ini tidak menjadi masalah karena rasanya tetap lezat. Kue ini memiliki isian pasta kacang dan biji kenari yang sehat untuk tubuh. Hodugwaja disajikan dengan dilapisi kertas tipis yang menjadi filosofi seperti saat akan membuka kulit kenari.

About author

Related posts
Kuliner

Resep Menu Lebaran Sedap Yang Cocok Untuk Rayakan Hari Kemenangan

Kuliner

Rekomendasi Menu Takjil Segar dan Bernutrisi untuk Buka Puasa, Gampang Bikin Sendiri!

Kuliner

7 Bahan Makanan Ini Wajib Ada di Rumah Selama Social Distancing

Kuliner

Kimchi: Makanan Khas Korea yang Punya Banyak Jenisnya