Ini Dia Aturan Table Manner – Part 2. Saat Makan

Dibaca Normal: 4 menit aja
table manner saat makan

Undangan jamuan makan bisa datang kapan saja. Tentunya kamu harus siap dong dengan pakaian terbaik dan hadiah yang menarik. Tapi, bagaimana dengan table manner saat makan? Coba simak 5 aturan table manner saat makan berikut. Setelah sebelumnya kami sudah membahas mengenai aturan table manner yang perlu kamu ketahui sebelum makan, sekarang waktunya kamu tahu aturan saat  yang harus kamu ikuti saat proses bersantap dimulai. Yuk dibaca!

Slider
Slider
Slider

1. Etiket Duduk yang Sopan 

table manner dua 1

Postur tubuh yang baik (sumber: gentlemansgazette.com)

Saat menghadiri sebuah jamuan makan, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah posisi tempat dudukmu. Khususnya apabila acaranya diadakan di restoran. Ketika kamu tiba, seorang pelayan atau usher biasanya akan membantu menunjukan letak meja dan kursimu. 

Pada beberapa acara, kamu juga dapat mengetahui posisi meja dan kursi dari papan nama yang sudah diletakan meja. Duduklah dengan menarik kursi secara perlahan dan doronglah agar merapat ke meja. Jangan meletakan kedua siku di atas meja. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Pastikan kamu duduk dengan postur yang tegak, kaki yang tegap (tidak menyilang), dan tidak bersandar ke kursi. Pada awalnya kamu mungkin akan merasa tidak nyaman, tapi lama-kelamaan kamu akan menjadi terbiasa. Setelah sang tuan rumah telah memberikan tanda dimulainya jamuan makan dengan membuka serbet, kamu dapat langsung mengikutinya dengan melakukan hal yang sama. 

2. Mengenal Berbagai Jenis Menu Makanan 

table manner dua 2

Full course meal (sumber: yadosys.com)

Pada acara formal maupun informal, makanan yang disajikan pada jamuan makan biasanya dibagi dalam tiga bagian, yaitu menu pembuka atau appetizer, menu utama atau main course, dan diakhir dengan menu penutup atau dessert

  1. Appetizer disajikan pertama kali untuk persiapan sebelum makanan yang lebih berat di menu main course. Roti dan sup merupakan dua jenis panganan yang biasa dihidangkan di meja sebagai menu pembuka.
  2. Main course adalah bagian yang biasanya paling ditunggu nih dalam sebuah jamuan makan. Hidangan utama berupa daging, ikan, maupun olahan lainnya dapat kamu santap pada bagian ini.
  3. Dessert merupakan menu terakhir yang disajikan pada sebuah jamuan makan. Kamu dapat menikmati berbagai camilan dan panganan manis seperti kue, puding, hingga buah sebagai hidangan pencuci mulut. 

Baca Juga
Ini Dia Aturan Table Manner - Part 1. Sebelum Makan

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner

Cara Mengempukkan Daging Bebas Bau Amis, Beneran Lumer di Mulut!

Kuliner

Aneka Minuman Alami Tersehat, Segar dan Jadikan Tubuh Bugar

Kuliner

5 Resep Kue Basah Tradisional yang Mudah Kamu Coba

Kuliner

Kreasi Cake Unik Untuk Bisnis, Cuan Menggunung Bukan Mimpi Lagi!

Kuliner

6 Rekomendasi All You Can Eat Surabaya yang Murah Meriah

Kuliner

8 Kue Khas Lebaran yang Jadi Tradisi Keluarga Nusantara

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link