4 Rekomendasi Tempat Tahun Baru Paling Seru di Jakarta

Dibaca Normal: 3 menit aja

Menjelang malam pergantian tahun, berbagai tempat di pelosok ibukota akan ramai dengan berbagai acara seru untuk merayakan momen seru ini. Buat kamu yang bingung mencari tempat tahun baruan di Jakarta, beberapa rekomendasi di bawah bisa jadi pilihan yang tepat.

1. Monumen Nasional

Sebagai ikon Kota Jakarta, Monumen Nasional (Monas) tak ayal menjadi pusat perayaan banyak kegiatan publik, termasuk tahun baru. Lokasinya yang strategis, tepat di jantung ibukota membuat Monas menjadi tempat yang ideal untuk melihat indahnya langit di malam hari yang akan dipenuhi dengan kembang api di pergantian tahun nanti.

Mulai dari tanggal 22 hingga 31 Desember nanti, Pemerintah Kota Jakarta sudah menyiapkan atraksi khusus yang dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung. Atraksi tata cahaya kekinian dengan teknologi video mapping dapat langsung kamu saksikan pada sisi barat Tugu Monas setiap malamnya mulai pukul 19.00 WIB.

Selain atraksi berupa video mapping, kamu juga bisa langsung mencoba beberapa fasilitas lainnya yang tersedia di kawasan Monas. Mulai dari kereta wisatawan yang siap membawamu berkeliling bersama keluarga, sampai pemandangan seluruh Kota Jakarta yang bisa kamu nikmati dari puncak Monas.

Baca Juga
Memahami Fobia Generasi Milenial: dari FOMO hingga Jomblo

2. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Beranjak dari Monas, Bundaran Hotel Indonesia merupakan tempat favorit yang banyak dipilih warga Jakarta untuk menghabiskan malam tahun baru. Untuk memeriahkan acara perpisahan tahun 2019 nanti, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghadirkan beberapa panggung hiburan nih Di mana aja tuh? Bundaran HI, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim, Halaman Balai Kota Jakarta, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Tempat tahun baruan Jakarta 1

View malam tahun baru di kawasan Bundaran HI (sumber: rmol.id)

Deretan musisi papan atas Tanah Air siap menghibur para pengunjung yang datang. Ditambah pesta kembang api terbesar yang akan membuat momen perpisahan tahun kamu jadi lebih berkesan. Kabar baiknya lagi nih, semua kemeriahan tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis dan bebas syarat.

Nah, tips buat kamu yang pengen hadir ke sekitar Bundaran HI nanti, pastikan untuk membawa payung dan jaket karena event akan diadakan secara outdoor, apalagi di musim hujan gini. Oiya, Car Free Night juga akan diberlakukan pada tanggal 31 Desember nanti. Jadi pastikan kamu merencanakan perjalanan lebih awal yah agar menghindari macet dan keramaian.

3. M Bloc Space

Kamu pengen menghabiskan waktu pergantian tahun di tempat kece yang penuh spot-spot instagramable? M Bloc Space yang terletak di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan bisa menjadi opsi yang pas buatmu. Meski baru diresmikan pada tanggal 26 September 2019 kemarin, M Bloc Space telah menjadi destinasi hangout kekinian yang dipadati oleh banyak muda-mudi setiap akhir pekan.

Dengan mengusung tema bergaya vintage, M Bloc Space didesain dengan model arsitektur rumah tropis jadul ala tahun 1950-an. Kamu dapat menemukan banyak spot foto menarik di sini. Seperti tembok batu bata, dinding-dinding yang dihiasi dengan lukisan mural, setting bioskop klasik lengkap dengan poster-posternya, sampai neon billboard loh.

M Bloc Space punya banyak toko-toko unik dan menarik yang dapat kamu explore sambil nongkrong di malam tahun baru nanti. Ada toko komik, toko musik, butik pakaian, dan berbagai restoran yang menyajikan ragam kuliner lezat bisa kamu temukan sepanjang kompleks M Bloc Space.

Baca Juga
Yuk Belajar Cara Membuat Kalender Sendiri

4. Taman Impian Jaya Ancol

Di ufuk utara Kota Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi alternatif tempat tahun baruan yang pas banget nih dengan keluarga tercinta. Pesta kembang api spektakuler serta konser musik yang akan diisi oleh Noah, Armada, Geisha, D’Masiv, SETIA Band, hingga Tipe-x siap menghibur kamu di malam pergantian tahun nanti.

Tempat tahun baruan Jakarta 2

Pemandangan cantik dari kembang api saat tahun baru di sekitar kawasan Ancol (sumber: merdeka.com)

Selebrasi yang tahun ini bertemakan Symphony of The Sea Countdown 2020 akan digelar di beberapa lokasi sekitar kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Acara akan bertempat di Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen.

Reservasi dan informasi lengkap seputar acara bisa langsung kamu dapatkan di media sosial dan halaman resmi Taman Impian Jaya Ancol. Pastikan juga untuk membawa pakaian yang cukup tebal berhubung area penyelenggaraan yang akan berlokasi di pinggir laut.

Demikian tadi beberapa rekomendasi tempat tahun baruan di Jakarta yang bisa kamu sambangi nanti. Persiapkan kendaraan yang akan kamu gunakan, booking tempat, dan datanglah lebih awal agar bisa dapat spot terbaik yang pastinya bikin momen perpisahan tahun baru kamu jadi lebih maksimal. Selamat liburan!

Artikel Terkait
Kuliner & Travel

4 Tempat Seru untuk Menghabiskan Liburan Imlek di Jakarta

Kuliner & Travel

Tips Membuat Bucket List Biar Liburan Tidak Wacana Doang

Kuliner & Travel

6 Rekomendasi All You Can Eat Surabaya yang Murah Meriah

Kuliner & Travel

Indahnya Bunga Tabebuya di Surabaya, Serasa Liburan di Jepang

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link