6 Wisata Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Dibaca Normal: 3 menit aja
wisata air terjun di bogor

Bukan Bogor namanya kalau tidak punya destinasi wisata air terjun yang memesona. Masyarakat di sana lebih akrab menyebutnya dengan istilah curug daripada air terjun. Punya rencana menghabiskan liburan akhir pekan di Kota Hujan? Yuk mampir ke destinasi wisata air terjun di Bogor berikut ini yang tidak boleh kamu lewatkan. Di sana kamu bisa berendam, mencoba olahraga air, jalan-jalan di hutan, atau sekadar selfie bersama teman dan keluarga.

1. Curug Cibaliung

Pesona alam di kawasan Curug Cibaliung yang sangat indah sampai disamakan dengan sosok bidadari loh. Meski tidak terlalu tinggi, air yang ada di Curug Cibaliung masih jernih. Tidak hanya itu, udara di sekitar curug masih terasa sejuk yang dijamin bikin badan kamu segar lagi. Wajar saja kalau salah satu curug di Bogor ini selalu ramai pengunjung hampir setiap pekan. Jika kamu tertarik berkunjung bisa datang ke alamatnya yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Curug Bidadari

Masih di daerah Sentul, ada objek wisata Curug Bidadari yang juga tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sana. Curug Bidadari menjadi salah satu destinasi favorit di Sentul Paradise Park. Dari tampilannya memang tidak terlihat natural seperti air terjun pada umumnya, karena di sekitar curug sudah dibangun kolam renang, flying fox, dan lain-lain. Namun, air yang mengalir di sana masih alami loh. Destinasi wisata air terjun ini memang sengaja dibuat sebagai tempat rekreasi keluarga di akhir pekan. Seandainya kamu tertarik datang saja ke Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga
Pengen Refreshing? Yuk Kunjungi 8 Destinasi Wisata Bandung Berikut!

3. Leuwi Hejo

Lanjut ke wisata air terjun berikutnya yaitu Leuwi Hejo. Dalam Bahasa Sunda, “leuwi” berarti kolam dan “hejo” berarti warna hijau. Nama ini dipilih karena mewakili Leuwi Hejo yang airnya cenderung kehijau-hijauan. Kamu bisa bebas berendam di sana karena airnya masih jernih. Namun kamu perlu trekking kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Leuwi Hejo. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang memesona di sepanjang jalur trekking. Lumayan bisa foto-foto dan unggah untuk feed Instagram keren. Jika tertarik langsung saja datang ke Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Kuliner & Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Kuliner & Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Kuliner & Travel

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner & Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Patut Dikunjungi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link