6 Wisata Air Terjun di Malang yang Wajib Kamu Jelajahi

Dibaca Normal: 3 menit aja
wisata air terjun di malang

Wisata air terjun menjadi primadona tersendiri bagi traveler lokal. Di sana kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang cantik dan tumpukan bebatuan sambil bermain air serta berfoto-foto ria. Salah satu kota yang memiliki objek wisata air terjun adalah Malang di Jawa Timur. Malang menyimpan banyak keindahan air terjun atau coban tersembunyi dengan panorama alam yang menakjubkan di sekelilingnya. Berikut beberapa daftar wisata air terjun di Malang yang wajib kamu jelajahi saat berlibur. 

1. Coban Rondo

Coban” berarti air terjun, sedangkan “rondo” berarti janda, makanya tak jarang ada orang yang menyebut Coban Rondo sebagai Air Terjun Janda. Legenda yang berkembang di masyarakat setempat juga masih sangat melekat loh. Saat akhir pekan kamu harus bersiap-siap karena tempat wisata ini akan sangat ramai pengunjung. Pesona alam di sana bukan hanya dari air terjunnya loh, karena Coban Rondo menawarkan wahana lain yang menarik untuk kamu cobain seperti rafting, labirin, dan panahan. Setelah asyik bermain, jangan lupa manjakan perutmu dengan kuliner khas Malang yang dijual di sana. Langsung saja datang ke alamat Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Coban Talun

Wisata air terjun di Malang yang berikutnya akan kami bahas yaitu Coban Talun. Saking jernihnya, air di Coban Talun bisa diminum dan rasanya sangat menyegarkan. Air ini berasal dari Sungai Brantas yang konon katanya tidak pernah surut meski musim kemarau sedang melanda. Untuk menikmati keindahan alam di sana, kamu perlu menempuh perjalanan ekstrem selama 30 menit lamanya. Namun, rasa lelahmu akan terbayarkan dengan keindahan hutan campuran antara hutan pinus dengan hutan rimba. Buat kamu yang ingin menikmati keindahan air terjun setinggi kurang lebih 75 meter ini, langsung saja datang ke alamat Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Barat.

Baca Juga
5 Destinasi Wisata Surabaya yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

3. Coban Kethak

Coban Kethak tergolong destinasi wisata Malang baru yang dibuka untuk umum pada 4 November 2018. Wajar saja kalau setiap akhir pekan lokasi ini selalu ramai oleh pengunjung yang penasaran dengan pemandangan air terjun dan alam di sana. Uniknya, di Coban Kethak yang memiliki tinggi kurang lebih 25 meter ini terdapat tumpukan bebatuan alami yang membentuk seperti kepala singa. Makanya Coban Kethak juga dikenal dengan nama Coban Singo Edan. Saat berkunjung ke sana jangan lupa untuk mengabadikan momen indahmu dan unggah hasilnya ke media sosial yah. Kalau merasa hasilnya kurang kece, kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto yang pernah kami bahas di artikel sebelumnya. 

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Kuliner & Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Kuliner & Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Kuliner & Travel

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner & Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Patut Dikunjungi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link