4 Spot Wisata Labuan Bajo yang Wajib Kamu Kunjungi

Dibaca Normal: 4 menit aja
Destinasi wisata prioritas

Menghabiskan waktu liburan yang seru sambil bertamasya melihat komodo di alam bebas pastinya akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan, GenK. Simak rekomendasi spot wisata Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi berikut ini.

Labuan Bajo merupakan salah satu dari 5 destinasi wisata super prioritas Indonesia dengan sejuta pesona yang terletak di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Manggararai Barat, Flores. Hayo, siapa yang belum pernah mendengar nama Labuan Bajo nih?

Destinasi wisata Labuan Bajo telah tersohor sejak lama dengan banyak keindahan dan keunikan yang tak kalah dari daerah pariwisata lain di Indonesia. Sebagai kota pelabuhan, kawasan ini punya peran penting sebagai pusat perekonomian dan jalur transportasi laut untuk daerah sekitarnya.

Wisata Labuan Bajo tak hanya menawarkan keindahan pemandangan lautnya dan pantainya saja loh, tapi masih banyak lagi spot kece lain yang bisa kamu kunjungi loh. Yuk intip daftarnya di bawah!

1. Pulau Komodo, sang Primadona Labuan Bajo

Wisata Labuan Bajo 1

Saksikan langsung komodo di habitat aslinya di Pulau Komodo (sumber: travel.detik.com)

Di urutan pertama list tempat wisata Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Komodo. Ini dia nih sang bintang utama dari bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Timur, GenK.

Pulau Komodo merupakan satu di antara banyak pulau yang berada di area kawasan wisata Labuan Bajo, serta menjadi tempat yang paling banyak dituju oleh para pelancong.

Hal tersebut tak lain dan tak bukan berkat status pulau sebagai tempat bernaungnya kadal terbesar di dunia, komodo, yang dapat ditemukan dengan bebas di alam liar.

Satwa endemik Indonesia ini memang menjadi ikon pariwisata yang sukses menarik perhatian ribuan traveler, baik lokal maupun internasional untuk hadir langsung melihat komodo di habitat aslinya.

Kamu dapat berkeliling pulau ini menggunakan beberapa pilihan jalur yang telah disiapkan, baik dengan berjalan kaki, bersepeda, atau dengan mobil. Gak perlu bingung dan takut tersesat pas lagi explore, para pawang siap membantumu, GenK.

Baca Juga
Kenapa Milenial Hobi Travelling? Bukan Sekadar Tren Loh..

2. Eloknya Panorama di Pulau Rinca

Wisata Labuan Bajo 2

Hamparan padang sabana di Pulau Rinca (sumber: pegipegi.com)

Spot keren lainnya yang mesti kamu sambangi saat sedang menikmati wisata di Labuan Bajo adalah Pulau Rinca. Area yang masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo ini terletak berdekatan dengan sebelumnya, yang bisa ditempuh dengan menggunakan kapal kecil.

Pulau Rinca menawarkan pemandangan cantik dari bentang alam berupa padang sabana yang luas, dengan beragam jenis hewan mulai dari babi liar, burung, kerbau, dan tentu saja komodo.

Untuk kamu yang suka dengan aktivitas outdoor, Pulau Rinca memiliki fasilitas berupa jalur khusus trekking yang cukup menantang. Bisa kebayang dong trekking sambil disuguhkan panorama cantik berupa laut dan padang sabana yang terbentang luas di depan mata.

3. Memacu Nyali di Pulau Padar

Wisata Labuan Bajo 3

Panorama dari puncak bukit di Pulau Padar (sumber: padamnews.com)

Tak jauh dari Pulau Rinca, ada satu lagi spot wisata di Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan, GenK. Pulau Padar akan menyuguhkan para pelancong dengan area perbukitan yang membentang ke empat arah yang berbeda dengan puncak yang bisa dicapai lewat jalur trekking. 儭

Himpun tenaga dan tantang nyalimu mendaki bukit untuk sampai ke titik tertinggi di Pulau Padar. Nikmati pemandangan cantik dari Selat Lintah yang memisahkan pulau-pulau kecil di sekitar kawasan Taman Nasional Komodo.

Baca Juga
6 Kamera Digital yang Cocok Dibawa Travelling

4. Pantai Pink ala Labuan Bajo

Wisata Labuan Bajo 4

Pantai pink Labuan Bajo (sumber: labuanbajotour.com)

Ayo berkumpul di sini untuk kamu yang hobi berburu spot instagramable kekinian. Sesuai namanya, pink beach adalah pesisir pantai yang ada di Pulau Komodo dengan ciri khas unik berupa pasir berupa merah mudah yang super cantik, GenK. 予

Warna pink pada pantai ini berasal dari mikroorganisme bernama foraminifera yang memberikan rona pink pada koral. Campuran koral dan serpihan karang terbawa ombak dan membuat pasir jadi berwarnapink.

Nah, demikian tadi beberapa spot wisata di Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi saat sedang berlibur, GenK. Jangan lupa untuk membawa sunscreen dan memakai pakaian pelindung saat berkunjung yah, agar kamu terlindung dari panas matahari yang menyengat.


Simpulan

Semoga artikel ini bisa menambah referensi liburanmu, khususnya untuk wisata Labuan Bajo, GenK. Sebagai sebuah creative content platform, kreativv ID berkomitmen untuk menyediakan konten-konten berkualitas dari berbagai topik di industri kreatif untuk para pembaca setia.

Buat GenKreativv yang ingin terus update dengan tren terkini di industri kreatif, kunjungi terus blog kami dan subscribe ke newsletter untuk konten terbaik langsung ke emailmu.

Polling

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner & Travel

Sirkuit Mandalika Menjadi Lintasan MotoGP Terindah di Dunia

Kuliner & Travel

5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Kuliner & Travel

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan di Kawasan Wisata Danau Toba

Kuliner & Travel

5 Destinasi Wisata Mandalika Lombok yang Memesona

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link