Game & Teknologi

Kumpulan Fitur Baru IG 2022 Wajib untuk Influencer dan Marketer

Tren terus berkembang dan berubah. Demikian juga Instagram. Untuk memenuhi setiap kebutuhan para user-nya, Instagram nggak berhenti melakukan inovasi. Nah, seiring dengan pergantian tahun baru 2022, IG juga memberikan perubahan teraktual pada fitur-fiturnya, GenKs. Dan menariknya, fitur-fitur baru IG tahun 2022 cocok banget buat kamu para marketer maupun influencer yang ingin mendulang untung lewat platform ini.

Wah, jadi makin penasaran, kan, guys? Yuk, langsung aja intip 3 update-an fitur paling gres di awal tahun yang bakal bikin semua pengguna IG di seluruh dunia makin cinta:

Update #1: Durasi Video IG Stories Nggak Lagi Cuma 30 Detik, Tapi 60 Detik, lho, GenKs

Fitur Baru IG

Sumber Gambar : dotnextdigital.com

Well, sebenarnya kabar kalau pengguna Instagram bisa memposting video IG Stories dengan durasi lebih panjang ini udah terdengar sejak akhir tahun lalu. Jika biasanya durasi postingan Story cuma 15 detik, sekarang kamu bisa membagikan video berdurasi maksimal hingga 60 detik alias 1 menit.

Hal itu seperti dibocorkan oleh akun Twitter konsultan medsos, Matt Navara. Dia membagikan hasil screenshot dari akun @yousufortaccom yang mendapatkan notifikasi Instagram Stories berbahasa Turki yang menyatakan bahwa durasi IG Story bakal diperpanjang menjadi 60 detik.

Dalam uji coba yang dilakukan, pengguna bisa memposting video dengan durasi lebih panjang, misalnya 60 detik, tanpa video harus dipecah dalam beberapa segmen.

Pastinya seru banget, ya, GenKs?

Update #2: Tersedia 3 Pilihan Urutan Berbeda Postingan di Feed

Fitur Baru IG

Sumber Gambar : 9to5mac.com

Hmm, gimana maksudnya akan ada 3 pilihan urutan berbeda untuk postingan di feed?

Bos Instagram, Adam Mosseri, menyatakan pihaknya kini tengah melakukan uji coba terhadap tampilan feed atau urutan postingan terbaru. Diungkapkan melalui akun Twitter-nya, bahwa Instagram sedang menguji coba 3 urutan postingan berbeda. Apa aja? Ada Home, Favorites dan Following.

Fitur feed Following ini, nih, yang selama paling dinanti-nanti oleh para pengguna. Karena pengguna sepertinya mulai rindu akan urutan postingan berdasarkan waktu atau kronologis seperti ketika Instagram baru dilahirkan dulu.

Sayangnya, fitur ini belum dirilis secara global, guys. Jadi, kamu harus sedikit bersabar, ya, untuk mengatur-atur urutan feed sesuka hati?

Update #3: Sekarang Kamu juga Bisa Draft Story, lho, GenKs!

Fitur Baru IG

Sumber Gambar : parapuan.co

Terakhir, ada fitur draft Story. Dengan fitur ini kamu nggak cuma bisa men-draft konten feed doang, tapi juga postingan Instagram Stories, guys.

Giman caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah, yuk!

  1. Buka aplikasi Instagram pada smartphone-mu. Pastikan aplikasi Instagram-mu sudah diperbarui ke versi paling anyar.
  2. Buka fitur Insta Story dengan menggeser layar ke sebelah kiri. Atau kamu bisa meng-klik icon Your Story yang terletak di pojok kiri atas beranda IG-mu.
  3. Setelah itu, klik Level yang bisa kamu temukan di barisan fitur-fitur lain, seperti Hands-Free, Super Zoom atau lainnya.
  4. Kemudian kamu bisa memposisikan kamera ke objek yang ingin kamu foto.
  5. Seimbangkan kamera ponselmu. Perhatikan bandul di bagian tengah, pastikan warnanya berubah kuning, ya, GenKs.
  6. Ambil gambar dan selesai, deh!

Kamu bisa langsung mem-posting hasil foto tersebut ke IG Story atau menyimpannya terlebih dahulu di Draft Stories, guys.

Nantinya, setiap kali kamu membuka fitur Stories, draft Story yang sudah kamu buat akan muncul sebagai pengingat. Nggak bakal lupa-lupa lagi, deh.

Kalau kamu sudah coba fitur baru IG yang mana, nih, GenKs? Bagi-bagi pengalamanmu, dong!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis

Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu

Game & Teknologi

Cara Mereview Game untuk YouTuber Pemula, Cek Tips and Trick-nya Yuk!

Game & Teknologi

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Buat Bikin Stikermu Sendiri