Musik

Lagu Bertema Ayah yang Berkesan untuk Hari Ayah Nasional

lagu-bertema-ayah

Pada bulan November ini ada hari yang baik banget untuk para ayah. Ini adalah Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November. Hari Ayah pertama kali dirayakan di Solo pada tahun 2006 saat masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kita mengenal sosok ayah sebagai panutan sekaligus pria yang berjasa besar bagi keluarganya. Nah, kamu sudah siap-siap menyambut Hari Ayah? Kalau belum, paling nggak kamu bisa bersenandung lagu bertema ayah berikut ini.

Lagu Bertema Ayah dengan Lirik yang Menyentuh

Lagu Bertema Ayah dengan Lirik yang Menyentuh

Ilustrasi ayah dan anak di Hari Ayah Nasional (Sumber: pexels.com)

Lagu-lagu ini memiliki lirik yang bermakna. Liriknya juga apik dengan memberikan apresiasi kepada sang ayah. Kamu bisa menyanyikannya untuk ayah sekaligus sambil bersantai bersama orang tuamu. Melalui lagu ini, kamu dapat menyampaikan betapa kamu menghargai serta menyayangi ayahmu. Kadang terasa canggung kalau kamu mengungkapkan perasaan langsung kepada ayah. Makanya, lewat lagu semuanya akan terasa lebih mudah. Berikut lagu-lagunya.

Terima Kasih Ayah – Opick

Ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Opick dan Adiba Khanza. Lagu dengan judul Terima Kasih Ayah ini menceritakan tentang ungkapan terima kasih dari anak kepada ayahnya. Ada liriknya yang menyentuh berbunyi “Dalam lelahmu masih kau tersenyum, dalam duka kau belai aku, dalam sempitmu ajarkanku tegar.” Kata-kata tersebut menunjukkan betapa besar kasih sayang seorang ayah sekaligus perjuangan beliau untuk keluarga terutama anak-anaknya.

Ayah – Seventeen

Nah, band Seventeen juga pernah merilis lagi yang berjudul Ayah. Lagu bertema ayah dengan lirik sederhana ini memiliki makna yang mendalam tentang ungkapan hati seorang anak yang menghargai ayahnya. Ada liriknya yang berbunyi “Engkaulah nafasku, yang menjaga dalam hidupku. Kau ajarkan aku menjadi yang terbaik. Kau tak pernah lelah. S’bagai penopang dalam hidupku. Kau berikan aku semua yang terindah.” Bukankah kita semua selalu kembali ke ayah saat ingin bersandar?

Baca Juga :   5 Aplikasi Parenting yang Cocok Bagi Kamu Orang Tua Milenial
About author

Related posts
Musik

8 Rekomendasi Lagu Paling Ikonik Sedunia yang Cocok Kamu Dengerin di Hari Musik Sedunia

Musik

Tips Cover Lagu di YouTube Biar Dapat Banyak Subscriber!

Musik

Hobi Cover Lagu? Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Musik

5 Cara Mudah Mendapatkan Musik Tanpa Copyright