Buku

Lebih dari 20 Tahun Berlayar, Benarkah Manga One Piece Segera Tamat?

Kamu pasti tahu One Piece kan? Tak terasa sudah puluhan tahun berlalu sejak pertama kali manga ini terbit melalui majalah Weekly Shonnen Jump. Walau sudah puluhan tahun berlalu, kepopuleran manga ini tetap masih terlihat bahkan masih ada banyak pembaca setia.  Terlebih hingga kini ceritanya juga masih terus berjalan dan makin membuat penasaran.

Dilansir Asian News Network, Eiichiro Oda yang merupakan pencipta manga One Piece menyatakan bahwa akhir dari petualangan Luffy dan kawan-kawan sudah semakin dekat. Walau demikian, pernyataannya tersebut juga sempat mendapat klarifikasi dari dirinya langsung dalam sebuah wawancara yang lebih baru dengan seorang Youtuber Jepang dan menyatakan jika manga tersebut akan berakhir dalam lima tahun ke depan.

Dengan segala spekulasi dan kerumitan plot serta nasib dari beberapa karakter yang ada dalam manga One Piece sejauh ini, akhir dari perjalanan Luffy dan kawan-kawan dalam menemukan harta karun One Piece yang telah ditinggalkan oleh Gol D. Roger tentu semua bergantung dari tangan sang pencipta sendiri. Dibandingkan harus memusingkan dan berspekulasi tentang kapan manga ini akan berakhir, lebih baik simak beberapa fakta dari manga tersebut sekaligus mencari tahu apakah kamu benar penggemar manga populer ini?

manga one piece

Manga One Piece. (Sumber: Anime Maru).

Eiichiro Oda, pencipta One Piece

Eiichiro Oda pertama kali memulai kariernya sebagai komikus pada tahun 1992, diusianya yang ke-17. Sebelum menjadi seorang komikus profesional dan manga One Piece menjadi populer di tahun 1997, Oda terlebih dahulu telah membuat sebuah manga koboi yang berjudul Wanted! dan meraih juara kedua dalam ajang bergengsi Tezuka Manga Awards.

Hal lain yang unik dari pencipta manga One Piece ini adalah Oda merupakan seorang penggemar Dragon Ball. Dirinya terpacu menjadi seorang seperti Akira Toriyama, sang idola yang juga merupakan komikus pencipta manga populer lainnya, Dragon Ball.

Baca Juga :   Sejarah Hari Dongeng Sedunia dan Pentingnya Cerita untuk Edukasi

Oda juga memiliki ketertarikan dengan dunia bajak laut sejak masih kecil. Ketertarikannya itu muncul berkat serial animasi lawas berjudul Vicky the Viking yang menjadi tontonan kesukaannya saat kecil. Jadi jangan heran jika cerita manga One Piece ini berisi berbagai kisah keseruan perjalanan Luffy dan kawan-kawan sebagai bajak laut.

About author

Related posts
Buku

Tertarik Menulis Buku Biografi? Simak Tipsnya Disini!

Buku

Rekomendasi Webtoon Terbaik yang Wajib Dibaca di Tahun 2021!

Buku

Pengen Nulis Novel? Ini Dia Tips Untuk Menulis Novel

Buku

Sejarah Hari Dongeng Sedunia dan Pentingnya Cerita untuk Edukasi