Seni Rupa & Desain

LSPR ADVERTISING PRESENT: ACE 3.0 QUALYSIS 2022

IMG-20220527-WA0002-77bd8378

Quarter Life Crisis merupakan fase yang dialami oleh seseorang yang memiliki luasan berkisaran 18-30 tahun. Yang dimana mereka merasa tidak memiliki tujuan hidup sehingga membuat kehilangan arah, khawatir, bingung dan bingung akan ketidakpastian tentang masa depan.

Quarter Life Crisis lebih ditujukan kepada bahwa kenyataan seseorang mendapat pemikiran yang jelas tentang tujuan hidupnya. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor antara lain adalah harapan dari keluarga yang sangat tinggi, atau mungkin juga faktor antara lawan jenis maupun tantangan akademis.

Setiap tahunnya LSPR Advertising Society mengadakan ACE yaitu Advertising Creative Exhibition.  Dimana merupakan wadah para member LSPR Advertising Society untuk menunjukan bakatnya dibidang desain. Pada tahun ini, merupakan ACE ketiga kalinya dari LSPR Advertising Society dengan mengangkat tema ‘Quarter Life Crisis’ dengan tajuk QUALYSIS.

LSPR Advertising Society mengadakan pameran ini dikarenakan rasa peduli terhadap Quarter Life Crisis yang banyak terjadi akhir – akhir ini. LSPR Advertising Society ingin mengajak orang-orang untuk mengenal dan mempelajari apa itu Quarter Life Crisis dan bagaimana cara mengatasinya.

Pameran Virtual ACE 3.0 disiarkan secara live melalui platform Youtube LSPR TV dan Zoom pada tanggal 13 Mei 2022. Sekitar lebih dari 50 penonton via Zoom dan 80 penonton via Youtube saat berlangsungnya acara.

Pameran disiarkan dalam bentuk animasi dan dibagi menjadi 3 subtema, yaitu Identify, Impact, dan Overcome. ‘Timmy’ yang merupakan maskot dari Virtual ACE 3.0 ini yang telah menemani para penonton berkeliling secara virtual pada pameran yang sudah dibuat oleh anggota LSPR Advertising Society.

Bentuk ‘Timmy’ terinspirasi dari gabungan kupu-kupu, serta jam weker dengan jarum jam menujukkan perempat (quarter). Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dari pameran dan lomba infografis yang telah dilaksanakan pada bulan April lalu oleh LSPR Advertising Society.

Banyak pembelajaran yang dapat diambil melalui pameran ini. LSPR Advertising Society berharap melalui pameran virtual ini memberikan pesan untuk banyak orang terutama menjelang dewasa.

Pesan yang disampaikan diantaranya adalah agar seseorang lebih mengenal dirinya sendiri mulai dari kelemahannya sendiri dan mau belajar untuk tidak mudah putus asa serta tekun dalam menjalani kemampuan yang ada dalam setiap individu.

Dengan demikian, hal tersebut dapat membantu banyak orang yang mengalami Quarter Life Crisis.  Sehingga setiap orang berhak mendapatkan apa yang mereka inginkan melalui kerja keras masing-masing.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Desa Belega, Desa Pengrajin Bambu di Bali

Seni Rupa & Desain

DTP vs Graphic Design, Kenapa Keduanya Dianggap Berbeda?

Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior

Seni Rupa & Desain

Beberapa Peluang Usaha dari Pemanfaatan Limbah Kayu Sisa Industri

Leave a Reply

Your email address will not be published.