GenK LIFE

Mahasiswa Merapat! Café Hidden Gem di Surabaya yang Nyaman untuk Nugas

Mahasiswa Merapat! Café Hidden Gem di Surabaya yang Nyaman untuk Nugas

Tugas semakin menumpuk, deadline semakin mendekat, stress pun kian meningkat. Kalau sudah seperti ini, biasanya perlu healing nih. Butuh suasana kerja yang baru, lingkungan yang nyaman untuk kerja tugas selain terus menerus mengisolasi diri di kamar. Tempat yang paling cocok biasanya adalah untuk datang ke café-café Hidden Gem di Surabaya yang memiliki fungsi ganda sebagai coworking space ataupun perpustakaan.

Selain menjadi tempat untuk mendapatkan referensi dari buku-buku, café-café seperti ini juga biasanya menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat ngeprint, meeting area, dan masih banyak lagi. Jadi sambil kerja bisa sambil nyemil nih! Berikut ini merupakan beberapa café di Surabaya yang lagi ngehits dan sangat cocok untuk dikunjungi sambil nugas :

  1. Libreria Eatery

Sumber gambar : mytravelandfooddiary.wordpress.com

Berlokasi di Jl. Ngagel Jaya No.89, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, café ini merupakan café perpustakaan yang mengangkat konsep Industrial Eclectic.

Sumber gambar : laurangelia.com

Penggunaan corak kayu yang dominan dan kesan ‘campur-aduk’ yang dimainkan di dalam dekorasi interior café ini memberikan kesan yang sangat unik bagi para pengunjungnya. Dengan penggunaan pencahayaan bewarna kuning, memberikan kesan yang nyaman dan cozy, sehingga pengunjung pun dapat betah nugas di dalam café ini selama berjam-jam.

Sumber gambar : cewealpukat.com

Di lantai 2nya terdapat corner rak buku yang dapat dipinjam pengunjung untuk membaca. Buku-buku yang disediakan cukup bervariasi, dan semuanya merupakan buku impor. Letak meja-meja yang semuanya berdekatan dengan jendela makin membuat para pengunjung nyaman sambil nugas.

  1. Space K

Sumber gambar : restomart.com

Berlokasi di Jl. Raya Darmo Permai III No.54, Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur, café ini cocok untuk kalian yang tertarik sama budaya Korea.

Selain menghidangkan semua makanan khas Korea, semua buku bertema Korea di dalam café ini juga bebas untuk dipinjam. Selain area makan, café ini juga menyediakan berbagai tempat untuk fungsi yang berbeda seperti Meeting Room hingga Office Area.

Sumber gambar : restomart.com

Café berlantai 2 ini memiliki sirkulasi yang sangat luas, dimana jarak antar meja cukup jauh sehingga tidak memberikan kesan yang sesak saat duduk. Terdapat jendela yang sangat besar yang terdapat di bagian depan gedung yang memberikan pemandangan outdoor yang sangat menyejukkan hati. Dilengkapi dengan wifi juga, yang bikin makin betah deh disini!

  1. The Library Café

Sumber gambar : jelajah-indonesia.co.id

Berlokasi di Tower D1, Jl. Pakuwon Indah No.KAV. 3-5, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, café ini benar-benar bikin kalian merasakan makan di dalam perpustakaan! Dikelilingi oleh rak-rak buku yang tertata rapi, konsepnya yang sangat unik ini membuat café ini berbeda dari café lainnya.

Sumber gambar : jelajah-indonesia.co.id

Semua buku yang dipajang bukan sekedar pajangan, namun juga dapat dipinjam, lho! Mulai dari buku-buku novel, buku anak-anak hingga komik, membuat café ini dapat juga dikunjungi oleh masyarakat semua umur.

Sumber gambar : kompasiana.com

Suasananya yang sangat sejuk dan nyaman, dilengkapi dengan hidangan makanannya yang enak-enak, makin membuat para pengunjung betah mengerjakan tugas ataupun nongkrong di café ini.

  1. SUBCo.

Cafe Hidden Gem

Sumber gambar : subco.id

Terletak di 2 lokasi yang berbeda, SUBCo terdiri atas SUBCo 1 dan SUBCo 2. Berbeda dari yang sebelumnya, SUBCo ini merupakan Coworking Space yang lebih berfokus pada ruang kerja.

Terdiri atas berbagai fasilitas yang dapat mendukung aktivitas bekerja pengunjung, SUBCo akhir-akhir ini sedang menjadi pilihan utama masyarakat Surabaya Barat apabila sedang memerlukan tempat yang nyaman untuk bekerja.

Cafe Hidden Gem

Sumber gambar : seputarkota.com

SUBCo 1 terletak di Gedung Spazio di Jln. Mayjen Yono Suwoyo, sedangkan SUBCo 2 terletak di Whiz Residence, Jln. Darmo Harapan Surabaya.

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan SUBCo berupa Wifi, Printer, Scanner, Photocopy, Perpustakaan Mini, Lounge, Telephone Line, Skype Room, Locker, Event Space, Pantry, Meeting Room, dan Outdoor Area. Lengkap sekali, bukan?

Cafe Hidden Gem

Sumber gambar : arumdotblog.wordpress.com

Meskipun jauh dari konsep café, kedua SUBCo ini terletak berdekatan dengan vendor-vendor makanan, sehingga membuat suasana bekerja di dalam tempat ini semakin nyaman dan lengkap lagi.

  1. C2O Library & Collabtive

Cafe Hidden Gem

Sumber gambar : suarasurabaya.net

Café Hidden Gem di Surabaya berikutnya didirikan di pertengahan 2008 di Surabaya, C2O library & collabtive adalah perpustakaan dan ruang kerja bersama (coworking space) yang dikelola secara swadaya. C2O terletak di Jalan Doktor Cipto No.22, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya.

Cafe Hidden Gem

Sumber gambar : c20-library.net

Memiliki konsep yang vintage dan unik, C2O juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai kegiatan lainnya seperti diskusi buku, pemutaran film, pembahasan buku, pameran, festival, dan berbagai kegiatan lainnya.

Cafe Hidden Gem

Sumber gambar : c20library.business.site

C2O juga terdapat aneka vendor makanan ringan yang menjual di samping gedung sehingga para pengunjung juga bisa mengisi perut seusai kegiatan!

Demikian beberapa rekomendasi Café Hidden Gem di Surabaya untuk kalian yang sedang jenuh dan membutuhkan suasana baru dalam nugas. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk datang mengunjunginya?

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan

Leave a Reply

Your email address will not be published.