GenK STORY

Bikin Nagih! 10 Makanan Khas Kota Roma Yang Wajib Dicoba

makanan khas Roma wajib dicoba

Supplì

Supli makanan khas Roma

sumber: Instagram @ilchiodofissoterni

Supplì merupakan gorengan khas Roma yang dapat dijumpai baik di kedai-kedai street food ataupun di restoran. Bentuknya sekilas nampak seperti kroket. Akan tetapi hidangan ini dibentuk dari bahan dasar nasi yang diberi keju mozzarella, pecorino, dan saus daging. Selanjutnya adonan nasi akan dibalut dengan tepung roti dan digoreng hingga garing dan keju di dalamnya meleleh.

 Carciofi alla Giudia

Arthicoke goreng khas masyarakat Yahudi

sumber: alimentipedia.it

Carciofi alla Giudia memiliki arti sajian bunga artichoke khas masyarakat Yahudi. Di kota Roma terdapat sebuah wilayah pemukiman warga Yahudi yang telah ada sejak abad pertengahan. Salah satu ciri khas makanan dari wilayah tersebut adalah olahan bunga artichoke. Bunga artichoke tersebut ada yang diolah dengan campuran berbagai bumbu dan direbus dalam campuran minyak zaitun dan air, namun ada juga yang digoreng hingga garing.

Saltimbocca

Saltimbocca

sumber: tavelartegusto.it

Saltimbocca merupakan salah satu hidangan Italia yang cukup populer bagi turis asing. Jika kalian mengunjungi kota Roma, jangan lewatkan mencicipi hidangan satu ini. Hidangan ini berbahan dasar irisan daging sapi muda, bisa juga ayam, yang dibalut dengan daging prosciutto dan daun sage (salvia officinalis). Akan semakin lezat dinikmati bila ditemani dengan segelas anggur putih.

Itulah sederet makanan khas kota Roma, Italia yang wajib kamu coba. Mencoba makanan di atas pasti akan membuat kamu seperti penduduk lokal kota Roma, GenK. Kira-kira kuliner yang mana yang paling menarik perhatianmu?

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
GenK STORY

Sosok Kusni Kasdut, Perampok Ulung yang Dijuluki “Robin Hood Indonesia”. Pernah Curi Emas di Museum Nasional!

GenK STORY

Butala 2022: Mulai dari Aku - Online Interactive Talk Show

GenK STORY

Dorno Si Kucing Ngeselin

GenK STORY

Mengenal Lebih Dekat Grace Tahir, Anak Konglomerat Mayapada Group!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *