GenK LIFE

Makanan Penambah Darah Ini Dijamin Bikin Tubuhmu Lebih Bugar

Sebagian orang dan mungkin termasuk kamu sering mengalami pusing atau mengantuk secara tidak wajar. Satu satu penyebab umum yang dialami orang yaitu karena kekurangan darah. Kondisi ini memang sering membuat penderitanya sering pusing dan mengantuk. Hal ini tentunya cukup mengganggu aktivitas karena membuatmu tidak produktif dalam berkegiatan. Untuk meminimalisir hal ini, kamu bisa mengonsumsi makanan penambah darah.

Makanan yang masuk dalam kategori ini termasuk mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Kamu bisa memvariasikan beberapa makanan yang menurutmu lebih mudah dijangkau atau lebih disuka. Berikut ini adalah pilihan lima makanan penambah darah yang bisa kamu konsumsi di rumah setiap hari.

Bayam

bayam makanan penambah darah

sumber: unsplash.com

Bayam dan sayur-sayuran hijau bisa kamu manfaatkan sebagai makanan penambah darah. Apalagi bayam bisa dengan mudah kamu temukan sebagai bahan sayuran setiap hari. Bayam dipercaya memiliki efek yang cukup baik untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh. Kamu bisa mengonsumsi bayam setiap hari dengan cara dijadikan sayur bening, direbus, atau dijadikan camilan seperti bakwan dan keripik bayam.

Kacang Hijau

penambah darah dari kacang ijo

sumber: healthline.com

Berikutnya yaitu kacang hijau. Tanaman kacang-kacangan sangat baik untuk membantu proses pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Selain itu, kacang hijau juga mengandung zat besi yang cukup dibutuhkan untuk tubuh. Kamu bisa mengonsumsi kacang hijau ini dalam bentuk aneka makanan seperti kolak kacang hijau atau campuran camilan lainnya.

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD