Arsitektur & Interior

Makin Betah di Kamar dengan Dekorasi Bernilai Personal

Kata orang “Bedroom is my happy place” jadi kalau belum betah dan nyaman di kamar, berarti ada yang kurang nih. Kalau dulu harus belajar di sekolah atau kampus, bekerja di kantor, belanja di pasar atau mall, sekarang semuanya sudah bisa dilakukan di kamar dengan memanfaatkan teknologi yang sudah canggih. Dengan bertambahnya waktu yang dihabiskan di kamar, pastinya suasana kamar perlu ditingkatkan agar meningkatkan mood dalam beraktifitas maupun beristirahat.
Memang, kadang suntuk juga di kamar.

Tapi kalau kamar kalian sesuai banget dengan personality dan selera kalian, tempat mana sih yang lebih nyaman? Kuncinya adalah tambahkan sentuhan personal!

Nih, contoh elemen yang bernilai personal untuk mendekorasi kamar sesuai personality yang bisa jadi moodbooster di kamar.

1. Foto diri


Gambar diri bersama dengan orang terdekat bisa bikin flashback berbagai moment menyenangkan yang tertangkap oleh kamera. Sehingga, dekorasi dengan foto diri bisa menambahkan suasana hangat di kamar.  Yuk upgrade foto di pigura mu menjadi lebih menarik dan estetik dengan menempel foto berbentuk pola tertentu ataupun menggantung foto di Fairy String Light sesuai kreatifitas.

2. Tulisan

Dekorasi kamar dengan susunan huruf yang kalian inginkan, baik nama, kata atau quotes favorit kalian yang dapat menjadi motivasi setiap kali kalian membacanya. Dekorasi ruangan dengan kostumisasi rangkaian huruf yang kalian inginkan tentunya semakin memancarkan personality dalam kamar.

3. Tokoh karakter favorit

Dekorasi Bernilai Personal

Tokoh karakter favorit kalian dapat menjadi ide yang cemerlang untuk dijadikan tema dekorasi kamar. Koleksi berupa miniatur, boneka, dan lain lain dapat menjadi dekorasi yang menarik jika disusun dengan rapi dan kreatif. Padukan dengan furnitur berwarna senada untuk menciptakan kamar yang tematik.

4. Poster & Merchandise Idola

Dekorasi Bernilai Personal

Idola dapat menjadi inspirasi, dan yang sedang hits di masa kini yaitu K-pop! Para K-popers tentunya punya idola favorit, poster dengan foto idola kalian dapat menjadi penyemangat saat beraktifitas di kamar.
Jangan biarkan koleksi kalian menganggur di lemari Yuk, susun koleksi poster maupun merchandise idola kalian dengan rapi dan menarik.

5. Warna favorit

Dekorasi Bernilai Personal

Pada dasarnya warna bukan hanya sekadar keindahan, setiap warna memiliki makna. Warna favorit dapat mencerminkan kepribadian dan psikologi kalian, sehingga warna menjadi elemen yang sangat penting yang dapat mempengaruhi mood dan suasana dalam kamar.

Pemilihan warna sebagai cat dinding, warna furniture, hingga tone warna untuk pencahayaan sebaiknya disesuaikan dengan preferensi kalian untuk menciptakan suasana kamar yang nyaman dan menyenangkan.

Itulah beberapa tips untuk membuat kamar semakin nyaman dan betah untuk ditempati. Ternyata, menambahkan sentuhan personal di kamar tidak susah, bukan? Masih banyak yang bisa dieksplorasi dan mix and match untuk mendapat suasana kamar yang baru nih. Kira kira mana yang sesuai personality mu?

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

4 Desain Interior Japandi untuk Inspirasi Gaya Hunian

Arsitektur & Interior

DIY Cara Cetak Foto di Kayu untuk Ide Bisnis, Coba Yuk!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Lobi Konsep Industrial Modern yang Stylish!

Arsitektur & Interior

Inspirasi Hunian Lansia karya Van Aken Architect

Leave a Reply

Your email address will not be published.