Creativepreneur and Career

Mau Buka Bisnis Kopi? Ini Dia Strategi Untuk Masa Pandemi

Mengonsumsi kopi di Indonesia selalu terjadi peningkatan setiap tahunnya sampai dengan 1,3 kg per kapita dalam setiap tahun. Meningkatnya jumlah yang mengonsumsi bisa meningkatkan omset bisnis kalian. Indonesia juga merupakan negara penghasil kopi yang masuk ke peringkat empat. Hal ini yang menjadikan pemilik bisnis kopi meningkat angka penjualannya. Dan sangat mudah untuk mendapatkan biji kopi yang bagus. Di masa pandemi seperti ini pastinya akan menjadi peluang bagi yang ingin berbisnis kopi dalam negeri. Maka dari itu, diperlukan sebuah strategi yang tepat agar bisa meningkatkan angka konsumsi kopi. Yuk simak beberapa strategi dalam berbisnis kopi di masa pandemi!

Kualitas Produk Kopi

Sumber Gambar : Popmama.com

Kopi yang memiliki citarasa dan aroma yang bisa memuaskan konsumen pastinya akan lebih menarik dan menjadi keunggulan buat bisnis kamu walaupun harga minuman kopi tersebut lebih mahal dari produk kopi sejenis. Cita rasa dan aromalah yang pasti membuat konsumen akan pergi ke kedai kalian.

Kepuasan Pelanggan Menjadi Hal utama

Sumber Gambar : .googleusercontent.com

Ada yang perlu dipikirkan ketika seseorang masuk ke dalam kedai kopi kalian, saat itu ada beberapa pertimbangan yang membuat konsumen akan menyadari kalau kedai kopi kalian punya keunikan tersendiri. Apalagi ketika seseorang sedang mencicipi kopi di kedai kalian. Jangan sampai buat pelanggan menjadi kecewa ketika membeli kopi di kedai kalian. Jadi perhatikan baik-baik masa depan bisnis kalian.

Gunakan Media Sosial sebagai eksistensi Produk Kopi

Sumber Gambar : warungkopi.net

Strategi selanjutnya yaitu dengan menggunakan media sosial sebagai eksistensi untuk omset bisnis kopi kalian. Dalam hal ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu beriklan dan yang selanjutnya adalah engangement. Kalian bisa memposting produk kopi di akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube dan lainnya. Dan sering juga mengadakan giveaway atau bisa kuis berhadiah voucher gratis untuk membeli kopi.

Baca Juga :   Jangan Malu dengan Profesimu, Ini Berbagai Keuntungan Jadi Freelancer

Website Brand Kopi

Jangan lupa untuk memperkuat brand kopi kalian, kalian perlu membuat website mengenai brand kopi kalian. Isilah dengan desain dan konten yang menarik, serta ramaikan dengan foto-foto makanan lengkap beserta harganya. Dan buat artikel edukasi juga yang berkaitan dengan kopi dan kuliner lainnya. Tingkatkan strategi bisnis kamu denngan pengetahuan tambahan mengenai kedai kopi kamu.

Kedai Kopi Sebagai Rumah

bisnis kopi

Sumber Gambar : detik.net.id

Berikan kesan kalau kedai kopi milik kalian seperti rumah bagi yang sedang bepergian dari tempat kerja. Jadi, orang-orang akan merasa nyaman untuk berkumpul ataupun berdiskusi di tempat itu. Apalagi bagi para pelajar, mahasiswa dan anak-anak muda. Pengalaman inilah yang bisa memberikan kesan menyenangkan dan unik yang bakal menarik minat konsumen.

Diskon Dan Promo Lainnya

bisnis kopi

Sumber Gambar : beritagar.id

Berikan diskon, bisa pula memberikan promo lainnya. Seperti, para pelajar maka diberikan tawaran beli 2 gratis 1 khusus di jam makan siang. Pastinya promo tersebut akan menarik minat para konsumen supaya pergi ke kedai kalian. Promo ini juga bisa dilakukan secara rutin ataupun pada hari-hari besar lainnya.

Batasi Kontak Secara Langsung Dengan Konsumen

bisnis kopi

Sumber Gambar : tempo.co

Batasi kontak langsung dengan konsumen pada saat mengantar makanan ataupun kopi ke rumah konsumen. Dan juga saat kurir datang taruhlah kopi atau makanan pada tempat yang disediakan konsumen. Nantinya kurir bisa mundur beberapa meter agar bisa memerika pesanan. Cara ini bisa dibilang efektif untuk diterapkan agar mencegah penyebaran virus Covid-19.

Nah, Itulah strategi pemasaran yang bisa kalian terapkan untuk bisnis yang sedang kalian kembangkan. Semoga cara ini bisa membantu dan juga mampu meningkatkan omset kalian.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ini Dia Ide Bisnis untuk Anak Muda di Bidang Jasa Paling Recommended Tahun 2021!

Creativepreneur and Career

Pengen Sukses Berbisnis Tanpa Perang Harga? Simak Tipsnya Disini

Creativepreneur and Career

Ingin Pikat Pembaca Lewat Copywriting? Ini Cara Bikin Headline yang Menarik!

Creativepreneur and Career

Kuatkan “Mind, Body, and Soul” Kamu Dengan Berjalan-jalan dan Berbelanja di Virtual World Creatifest 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.