Creativepreneur and Career

Mau Buka Usaha? Catat Ide Bisnis 2021 yang Paling Menjanjikan

Banyak orang bermimpi mendirikan perusahaannya sendiri. Nah, barangkali di tahun 2021 ini, kamu sudah yakin untuk membuka usaha. Akan tetapi, kamu masih mikir-mikir, enaknya usaha apa, ya? Maka dari itulah, kamu perlu tahu ide bisnis 2021 buat dijadikan referensi kamu. Ini akan membantu kamu buat memikirkan jenis industri bisnis paling tepat buatmu. Berikut ide bisnis yang bisa kamu jadikan inspirasi:

Fotografer

Ide bisnis 2021

Fotografer (Sumber : Unsplash.com)

Fotografi merupakan salah satu kebutuhan yang bakal terus ada. Orang-orang pasti memerlukan jasa fotografer. Salah satunya, seperti fotografer untuk pernikahan. Kalau kamu punya skill foto yang baik, ini bisa kamu jadikan peluang membuka bisnis sendiri. Pastikan dulu jenis fotografi apa yang bakal kamu jual. Selanjuanya, bikin business plan, website, sampai media sosial untuk bisnismu.

Catering

ide bisnis 2021

Usaha Catering (Sumber : Unsplash.com

Salah satu pilihan tepat untuk bisnis kamu di tahun 2021 adalah Catering. Setiap orang pasti memerlukan catering. Mulai dari catering untuk individu, keluarga atau kantor, atau bahkan event-event tertentu, seperti pernikahan, gathering dan masih banyak lagi. Tapi, tentu saja kamu perlu menentukan secara spesifik, catering jenis apa yang mau kamu sediakan. Peluang usaha 2021 ini cocok buat kamu yang suka makan dan kuliner, lho.

Dropship Online

ide bisnis 2021

Dropshipper (Sumber : Unsplash.com)

Secara sederhana, dropship adalah menjualkan produk orang lain, tanpa perlu membeli barangnya untuk dijadikan stok. Jadi, kalau ada yang pesan ke kamu, baru kamu tanyakan ke supplier, apa barangnya ada atau tidak. Kalau barangnya ada, kamu tinggal pesankan untuk dikirim supplier langsung ke pembeli. Ini adalah salah satu bisnis online yang hampir nggak perlu modal, cukup smartphone dan koneksi internet aja. Tapi, peluangnya sangat menjanjikan.

Konsultan

Konsultan (Sumber gambar : Unsplash.com)

Jika kamu punya skill di bidang tertentu, dan komunikasi yang baik serta keinginan membantu menyelesaikan masalah orang lain, cobalah menjadi konsultan. Misalnya, konsultan bisnis dan konsultan keuangan. Ini menjadi peluang bisnis 2021 yang kesempatannya besar buat kamu. Yang penting, kamu pandai-pandai mencari klien. Juga menjaga relasi kamu dengan mereka.

Baca Juga :   Kenali Strategi Growth Hacking Serta Penerapannya untuk Bisnis Startup

Desainer Grafis

Ide Bisnis 2021

Desainer Grafis (Sumber : Unsplash.com)

Kamu bisa bikin desain? Jangan cuma buat hobi. Soalnya, peluang bisnis desainer grafis masih terbuka lebar. Kamu bisa mengerjakan desain untuk website, brosur, kemasan produk dan masih banyak lagi. Di awal, kamu mungkin masih bekerja sendiri atau dengan seorang partner. Nanti, saat klien mulai rame, waktunya mengembangkan bisnismu. Ajak desainer grafis lain untuk gabung dengan kamu. Kamu yang cari klien, dan delegasikan tugas kepada rekan-rekanmu.

Tutor Online

Tutor Online (Sumber : Unsplash.com)

Berbagi ilmu nggak hanya bermanfaat, tapi juga bisa dijadikan peluang bisnis. Apalagi, dengan kemudahan teknologi, sekarang kamu bisa memanfaatkan koneksi internet. Tawarkan keahlianmu kepada klien lewat media sosial. Misalnya, kamu menyediakan jasa mengajari Bahasa Inggris atau Matematika untuk anak SMA. Kamu juga bisa minta bantuan teman dan keluarga, untuk merekomendasikan kamu ke kenalan mereka yang sedang mencari tutor.

Bakery

Bakery (Sumber : Unsplash.com)

Kembali dengan bisnis kuliner, bakery merupakan salah satu usaha yang juga selalu punya peluang. Baik itu kue-kue untuk dinikmati satu keluarga, buat event seminar, hingga cake ulang tahun. Banyak sekali macam kue dan semuanya tergantung kamu, mau bikin jenis kue apa dan untuk siapa. Peluang bisnis ini masih tinggi, lho. Kamu bisa mengawalinya dengan jual kue ke teman-teman dan keluarga dulu. Siapa tahu berawal dari sini, bisnismu bakal makin rame.

 

Nah, itu tadi ide bisnis 2021 buat kamu. Kalau kamu sudah yakin mau jadi entrepeneur, mulailah sekarang. Mungkin nggak mudah mendirikan bisnismu sendiri. Tapi, bukan nggak mungkin. Yakinlah dan semangat!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran

Creativepreneur and Career

Udah Ngerti Soal GNP dan GDP? Ini Dia Penjelasannya

Creativepreneur and Career

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang, Apa Itu Reciprocity Marketing?