Creativepreneur and Career

Mau Coba Bisnis Rice Bowl? Ini Yang Perlu Dipersiapkan!

tips bisnis rice bowl

Pingin bisnis? Tapi bingung mau bisnis apa? Kenalan yuk dengan bisnis rice bowl! Rice bowl sendiri saat ini sedang digandrungi karena bisa jadi pilihan ketika sedang sibuk tapi ingin tetap mengonsumsi makanan yang simpel. Rice bowl ini dapat dikonsumsi dimana saja karena kemasan yang sangat simpel dan mudah dibawa kemana-mana. 

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk  memulai bisnis rice bowl. Cita rasa nikmat dan praktis menjadi salah satu alasan mengapa rice bowl sedang jadi trend dan pilihan bagi masyarakat yang sedang sibuk. Nah, untuk memulai bisnis rice bowl berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan!

Merencanakan Konsep yang akan dipilih Dalam Menjual Produk

 

rice bowl

Sumber Gambar : unsplash.com

Dalam menjual produk tentunya sangat penting dalam mematangkan konsep, konsep jadi penting karena kamu bisa memilih menunjukkan makanan khas lokal Indonesia, Western, ataupun Asia. Dengan penentuan konsep yang matang dan jelas pasti langkah kamu akan lebih matang dan yakin lagi, Yuk, mulai rancang dan olah strategi untuk langkah selanjutnya. 

Bangun Brand Rice Bowl Milik Kamu Sendiri

rice bowl

Sumber Gambar : IDN Times

Membangun brand adalah langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan. Mulai sekarang tentukan apa nama dari ricebowl milik kamu, packaging yang disiapkan, menu apa saja yang ditawarkan, cara order dan lain sebagainya.

Buat packaging yang dari awal produk selaras dengan konsep yang kamu pilih. Jadi membangun branding tepat sesuai dengan target market kamu. Dengan melakukan cara-cara tadi, maka kamu sedang membangun brand ricebowl miliki kamu agar lebih kuat dan berkembang. 

Menetapkan Harga Rice Bowl

Sumber Gambar : detik.com

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu membuat strategi untuk menetapkan harga jual dari rice bowl milik kamu. Caranya yaitu dengan melakukan berbagai riset pasar mengenai harga yang sesuai dengan harga pasaran.

Dengan begitu kamu tetap akan mendapatkan keuntungan dan menganalisa agar meminimalisir kerugian. Bisnis ricebowl kamu juga perlu supplier, karena apa? Kamu mungkin akan mendapatkan modal yang lebih murah tapi juga pastinya kualitas yang lebih bagus tentunya. 

Memperhatikan Kualitas Dan Keragaman Menu 

Sumber Gambar : amazonaws.com

Memperhatikan kualitas keragaman menu dan kualitas memilih bahan tentunya juga harus diperhatikan. Karena apa? Konsumen biasanya cenderung lebih mudah bosan jika menu itu-itu saja. Maka dari itu kamu bisa harus menyeleksi menu menjadi lebih sedikit tapi menambahkan varian menu lain agar tidak bosan.

Selalu siapkan bahan menu yang berkualitas agar pelanggan tidak lupa dengan menu masakan ricebowl kamu. Mulailah dengan menyediakan nasi yang berkualitas karena nasi merupakan komponen utama dalam ricebowl ini. Pilih bahan lauk pauknya dengan bahan yang tentunya juga berkualitas. 

Membuat Strategi Marketing Dan Promosi Produk 

Sumber Gambar : kompas.com

Strategi marketing dalam berjualan tentunya sangat diperlukan dalam meluncurkan sebuah produk, apalagi bagi kamu yang ingin berbisnis ricebowl pastikan kamu sudah memiliki strategi marketing yang baik karena nantinya strategi marketing yang kreatif pasti akan menarik banyak konsumen dan sebisa mungkin lakukan berbagai promosi produk lewat media sosial, pamflet atau yang lainnya. Kamu juga bisa memberikan promo atau voucher untuk pelanggan setia atau konsumen pertama. 

Nah, itu tadi beberapa cara strategi bagi kamu yang ingin berbisnis rice bowl! Konsisten dalam menjalankan strategi tadi pastinya akan membantu bisnis kamu lebih sukses dan pastinya menguntungkan. Selamat mencoba!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Hal Penting Buat Diperhatikan Saat Career Shifting ke Digital Marketing

Creativepreneur and Career

Apa Itu 1:1 Meeting Serta Manfaatnya untuk Hubungan dalam Pekerjaan

Creativepreneur and Career

3 Jenis False Belief dalam Bisnis yang Wajib Diketahui dan Cara Penanggulangannya

Creativepreneur and Career

Ini Dia Rekomendasi Bisnis Franchise 2022!

Leave a Reply

Your email address will not be published.