Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!

Kamar tidur merupakan tempat yang paling sering kita tempati. Jadi wajib banget punya kamar yang nyaman untuk menikmati waktu sendiri. Selain itu, di kamar pun banyak kegiatan yang bisa kita lakukan. Misalnya, nonton film, membaca buku, kerja, bahkan jadi tempat spot foto aesthetics untuk diunggah di media sosial. Nah supaya bisa punya kamar aesthetics, kamu perlu mendekorasi kamarmu. Baik mengubah penataan kamar, warna cat, atau pun dengan menambah beberapa item yang bisa menambah kesan aesthetics.

Buat kamu yang ingin punya kamar aesthetics dan bingung mau mulai dari mana. Ternyata dengan beberapa item ini bisa buat kamarmu jadi aesthetics lho. Yuk simak apa aja sih itemnya?

1.Cermin Panjang

Sumber Gambar : Pinterest

Setiap kamar tidur kayanya wajib ada cermin. Supaya tidak ribet dengan memasang paku di dinding, kamu bisa menyiasatinya dengan membeli cermin berdiri atau  membiarkan cermin itu bersandar di dinding! Dengan begini, selain bisa memberikan kamar dengan tampilan yang lebih instagramable dan aesthetics, juga dapat memantulkan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih cerah dan tampak lebih luas. Ukuran dari cermin yang lebih panjang juga dapat membuat kesan kamar menjadi jauh lebih luas dengan bantuan pantulan bayangan.

2. Hiasan Dinding

Sumber Gambar : Pinterest

Agar dinding kamarmu tidak polos, kamu bisa menempelkan beberapa hiasan dinding. Seperti piringan hitam bekas yang bisa menambah kesan klasik atau pun poster minimalis untuk menambah spot foto instagramable di kamarmu. Tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar, kamu sudah punya kamar aesthetics sendiri. Atau, kamu juga bisa membuat beberapa pigura/hiasan dinding berisi quotes – quotes keren dengan metode DIY!

3.Gantungan Baju

kamar aesthetics

Sumber Gambar : Pinterest

Buat kamu yang punya kamar kecil, tidak perlu menyimpan lemari di kamar lho! Dengan menggunakan gantungan baju pada sudut ruangan, kamu bisa menghemat tempat sekaligus membuat kamarmu lebih aesthetic. Gantung pakaian atau jaket juga topi dengan warna yang senada, akan menambah kesan manis. Ini juga dapat membuat kesan minimalis pada kamarmu menjadi lebih terasa. Tapi, tetap ingat untuk menjaga kerapihan dari gantungan ini ya! Jangan menggantung terlalu banyak pakaian hingga membuat kamar terkesan Penuh

4.Grid Wire

kamar aesthetics

Sumber Gambar : pinterest.com

Item berikutnya yang bisa amu gunakan untuk menambah kesan aesthetic di kamarmu adalah dengan menggunakan Grid Wire. Grid wire biasanya diisi dengan berbagai macam foto – foto, memo pekerjaan, ataupun hal memorable lainnya. Grid wire bisa ditempatkan pada dinding atas tempat tidurmu. Atau kamu juga bisa menempatkannya di dekat meja belajarmu.

5. Lampu Tidur

kamar aesthetics

Sumber Gambar : Dekoruma.com

Selain berguna untuk penerangan pada suatu ruangan, ternyata sekarang ini banyak lampu – lampu yang bisa menambah kesan aesthetics kamarmu lho! Menambahkan beberapa lampu pada setiap sisi kamarmu, pilihlah lampu  yang dapat memancarkan cahaya lembut untuk menciptakan suasana yang nyaman. Kamu bisa menggunakan lampu kamar tidur dengan model desklamp atau lampu meja. Namun, usahakan untuk menggunakan lampu yang memiliki gaya, Ya! Seperti lampu Akrilik ini!

Jadi itulah 5 item yang bisa menambah kesan kamar aesthetics. Dengan menambahkan beberapa item yang minor, kamu tetap bisa menambah kesan aesthetic yang lebih pada kamarmu. Semoga informasi ini bisa menginspirasi yaa!

Penulis: Syafira Putri Aulia (@syafirapotter)
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Ide Patung Dekorasi di Rumah Yang Menambah Kesan Artistik!

Arsitektur & Interior

Yuk, Kenalan Sama Rumah Adat Mbaru Niang Khas NTT!

Arsitektur & Interior

Ide Kreasi Botol Bekas Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi!

Arsitektur & Interior

Ini Dia Rekomendasi Desain Teras Rumah Minimalis!