GenK LIFE

Cek Seberapa Kenal dengan Dirimu Sendiri, Kamu Tipe MBTI yang Mana?

mbti

Ada banyak cara untuk mengetahui tipe kepribadian yang kita miliki. Salah satunya melalui MBTI (Myer-Briggs Type Indicator), alat tes psikologi yang dikembangkan berdasarkan teori Carl Gustav Jung. Tujuan dari alat ini adalah mengetahui tipe-tipe kepribadian manusia. Untuk mendapatkan hasil yang valid, tentunya kamu harus melakukan tes sesuai dengan metodologi ilmiah, tapi nggak ada salahnya kamu coba menganalisa tipe kepribadian yang kamu miliki dengan mengintip ulasan berikut ini. Yuk, cek seberapa besar kamu mengenali dirimu sendiri?

1. ISTJ, The Inspector

kepribadian istj

sumber: rd.com

Tipe yang satu ini biasanya memiliki karakter pendiam, tenang, serius, logis, objektif, dan sangat mengutamakan tradisi serta aturan yang berlaku. Kepribadian ini sering disalahpahami. Tapi meski begitu mereka adalah tipe pendengar yang baik dan juga sangat bisa diandalkan.

2. INFJ, The Counselor

tipe infj

sumber: presentation-guru.com

Visioner dan idealis adalah ciri INFJ. Pikiran mereka dipenuhi dengan berbagai ide brilian dan punya daya imajinasi yang kreatif. Cara pandang mereka terhadap dunia yang begitu mendalam seringnya tak dipahami. Di mata orang lain, tipe kepribadian satu ini dianggap aneh atau lucu.

Baca Juga :   Inilah Perbedaannya! INFJ dan INFP, Dua Tipe Kepribadian yang Sering Tertukar

3. INTJ, The Mastermind

intj

sumber: incimages.com

Nah, kalau tipe INTJ ini cenderung mandiri dan lebih suka bekerja sendiri. Mereka nyaman sendirian, karena bersosialisasi hanya akan menguras energi. Obrolan ringan bikin mereka ilfeel. Mereka hanya tertarik dengan ide dan teori besar. Mereka unggul dalam hal rencana dan strategi.

About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!