Arsitektur & Interior

Membangun Rumah di Lahan Sempit? Begini Caranya

membangun rumah di lahan sempit

4. Tetapkan Tata Letak Ruangan

Saat masih merancang pembangunan rumah, ada baiknya kamu banyak mencari referensi dan berkonsultasi untuk menetapkan tata letak ruangan yang tepat. Kamu tentu ingin rumah yang sempurna seperti pada umumnya, bukan? Ada ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dapur, taman, garasi, dan beberapa ruang tambahan lainnya. Untuk bisa mewujudkan itu semua di dalam rumah yang sempit, pikirkan baik-baik tata letaknya. Perhitungkan berapa ukurannya dan harus diletakkan di sisi rumah yang mana agar tetap proporsional dan desain rumah tetap cantik.

5. Buat Desain Rumah Setengah Lantai

Rumah bertingkat sudah lumrah menjadi solusi dari lahan yang sempit. Akan tetapi, ada hal unik yang bisa kamu lakukan dalam konsep rumah bertingkat ini yaitu lantainya dibuat setengah saja. Pada umumnya, ada lantai satu atau dua tetapi dengan konsep ini kamu memiliki rumah lantai setengah. Kamu bisa membuatnya dengan hanya membuka separuh lantai sehingga jika normalnya rumah memiliki dua lantai maka bisa sekarang bisa menjadi tiga lantai.

Lima cara untuk membangun rumah di lahan sempit ini bisa kamu coba. Paling penting, ciptakan rumah terbaik dan nyaman menurutmu dan keluarga. Tidak perlu mewah dari penampakan luar yang penting mencukupi segala kebutuhan penghuni rumah.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian