Fotografi

Membuat Background Foto Putih Sendiri, Hasil Profesional!

membuat background foto putih sendiri

Kadang kamu memerlukan background putih untuk dijadikan latar belakang fotomu. Terutama, jika kamu berjualan produk online yang menuntut kamu harus membuat foto yang terlihat profesional. Fotonya jelas dan terang dengan background yang clear. Namun, bukan sekadar editan saja, karena lebih terasa feel-nya kalau kamu menggunakan background alami. Caranya yaitu dengan menggunakan kardus yang disulap menjadi background putih. Mari kita simak langkah-langkah membuat background foto berwarna putih hasil karya sendiri.

Memilih Kardus

membuat background foto dari kardus

sumber: handmadeology.com

Pertama-tama kamu bisa mempersiapkan kardus yang akan digunakan. Pilih yang ukurannya lima kali lebih tinggi daripada objek yang mau kamu foto. Kardusnya boleh kardus bekas atau beli yang baru di toko alat tulis maupun toko grosir.

Memotong Sisi Kardus

Jika kardusmu sudah siap, maka kamu bisa menyiapkan pisau atau cutter. Potong dua sisi kardus yang bersinggungan sehingga menyisakan dua sisi kardus lainnya yang juga bersinggungan, membentuk sudut siku sembilan puluh derajat.

Baca Juga :   Inspirasi Background untuk Food Photography Low Budget

Mengukur White Foam

memilih kardus dan white foam yang baik

sumber: handmadeology.com

Gunakan white foam untuk ditempelkan pada bagian dalam kardus. Ada tiga sisi kardus yang harus kamu tempeli white foam. Pastikan ukuran white foam-nya sesuai dengan sisi ketiga kardus tersebut.

Memotong White Foam

Potong white foam yang sudah kamu ukur sesuai dengan ukuran sisi kardus. Gunakan cutter besar yang tajam sehingga white foam bisa terpotong dengan sempurna. Nah, selain white foam, kamu juga bisa menggunakan material lainnya yang berwarna putih, yang penting teksturnya harus kaku dan datar.

About author

Related posts
Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet