Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Desain Sticker Paling Keren untuk Keperluan Komersial

desain sticker

Jika kamu ingin membuat desain sticker sendiri untuk mempromosikan bisnismu, maka ada banyak hal yang harus kamu perhatikan. Itu tidak hanya soal gambar dan warnanya yang harus kelihatan bagus. Sebab, sticker yang didesain dengan tepat bisa menjadi alat marketing yang bagus untuk bisnis apapun. Namun, seringkali orang-orang masih bingung harus mulai dari mana ketika akan mendesain sticker. Daripada kamu juga ikutan bingung, ayo simak cara-caranya berikut ini.

Pilih Ukuran dan Bentuk stickernya

mendesain sticker

sumber: fastprint.co.uk

Sebelum kamu memikirkan aspek apapun untuk desainmu, pertama-tama pastikan dahulu ukuran dan bentuk stickermu. Biasanya, ini tergantung pada keperluan penggunaan sticker tersebut. Bentuk yang paling umum adalah persegi panjang, persegi dan lingkaran. Ini umumnya paling efektif untuk marketing.

Buat Warnanya Cerah dan Warna-Warni

sticker warna warni

sumber: fastprint.co.uk

Apapun tujuanmu membuat sticker, utamanya kamu ingin menarik perhatian orang melalui stickermu. Apalagi kalau stickermu ditempelkan di laptop, sepeda motor, mobil, maka semakin banyak orang yang bisa melihatnya. Makanya, gunakan warna cerah dan colorful untuk stickermu agar terlihat mencolok.

Gunakan Tipografi yang Bold

model sticker

sumber: fastprint.co.uk

Satu fokus yang penting untuk diperhatikan saat kamu mendesain sticker adalah pilihan tipografimu. Kalau penataan teksnya kurang tepat maka stickermu akan sulit menyampaikan pesan yang ingin dikomunikasikan melalui sticker. Pastikan kamu pilih jenis huruf yang bold dan jelas sehingga mudah dibaca.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior

Seni Rupa & Desain

Beberapa Peluang Usaha dari Pemanfaatan Limbah Kayu Sisa Industri

Seni Rupa & Desain

Inovasi Produk Daur Ulang Plastik, Penting Gak sih?

Seni Rupa & Desain

Penerapan Coastal Style Pada Hunian