GenK STORY

Tips Membuat Feeds Jualan Instagram Terlihat Menarik dan Tidak Monoton!

membuat feeds jualan

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat pasar penjualan kamu semakin luas, GenK. Salah satu contohnya adalah melakukan penjualan atau pemasaran secara daring. Pemasaran yang satu ini lebih dikenal dengan istilah online marketing. Ketika kamu sudah mantap memilih teknik ini sebagai metode kamu dalam mengembangkan usaha milikmu, kamu harus memilihi media apa yang kamu gunakan sebagai wadah pemasarannya. Jika kamu memanfaatkan Instagram sebagai tool kamu, kamu perlu tahu nih tips dan triknya supaya tambah afdol. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu praktikan untuk membuat feeds jualan kamu terlihat menarik. Makin banjir, deh, pelanggan kamu!

1. Kenali Produk

pengenalan produk

Sumber: pexels.com

Sebagai penjual, tentu ingin produknya dikenal oleh pangsa pasar. Namun, sayang sekali jika penjual saja tidak tahu produk yang dia miliki dan siapa pangsa pasarnya. Produk dikenali bukan hanya dari segi nama benda saja. Tanyakan pertanyaan berikut kepada dirimu sendiri: benda tersebut masuk dalam bidang apa; apa kegunaan produk ini dan berhubungan nggak sama keadaan saat ini; apa hubungan produk yang akan dijual dengan barang lainnya; dan siapa pasar yang akan dituju secara spesifik. Pastikan kamu dapat menjawab ini tentang produk tersebut ya!

2. Tentukan Tema Feeds

menentukan tema feeds instagram

sumber: pexels.com

Nah, setelah mengetahui tentang produk apa yang akan dijual, kamu harus menentukan tema yang mau diangkat dalam home instagram kalian. Pilih tema feeds yang dapat digunakan dalam jangka waktu panjang agar terlihat konsisten. Hal ini lah mengapa barang yang mendukung perlu diketahui untuk menjaga feeds tetap jalan selama berjualan. Sebagai contoh, produk masker organik. Produk ini mengaitkan bahan – bahan alami dengan kecantikan. Gunakan warna earthtone untuk memberikan kesan colorfull dengan warna neutral dan mendasari produk yang dipakai berasal dari alam.

Baca Juga :   5 Social Media Tools Terbaik untuk Marketing Konten

3. Filter dan Ilustrasi

menggunakan filter instagram

sumber: pexels.com

Foto memang perlu untuk ditampilkan untuk memberikan detail produk. Tetapi, akan membosankan apabila isinya hanya foto saja. Foto produk kamu semenarik mungkin dan tambahkan barang essential lainnya sebagai pendukung produk. Gunakan filter dengan tone yang sama, dan jangan penuhi feeds dengan foto saja ya. Tambahkan ilustrasi yang dapat digunakan diantara jajaran ataupun gunakan desain visual untuk membingkai produk.

About author

Related posts
GenK STORY

Yuk kenalan Dengan Mahkluk Mitologi, Elf!

GenK STORY

Bukan Cuma Atlantis, Ini Dia Beberapa Kota Yang Tenggelam Dan Menggemparkan Dunia

GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.