Fotografi

Membuat Diorama Super Keren lewat Miniature Photography

Miniature Photography

Tips Membuat Miniature Photography

Apabila kamu tertarik untuk terjun ke dalam bidang miniature photography, kami memiliki beberapa tips yang akan kami bagikan khusus untuk kamu, GenK. Tips ini bisa kamu terapkan saat membuat foto miniatur ala kamu. Apa saja sih tipsnya? Yuk kita bahas satu per satu!

  • Cari referensi sebanyak-banyaknya

Tips ini tidak hanya berguna untuk kamu yang baru ingin mulai mendalami miniature photography, tetapi juga untuk kamu yang sudah lama berkecimpung di sana.

Semakin banyak referensi, maka semakin besar pula kemungkinan untuk menghasilkan ide yang menarik. Amati setiap karya foto miniatur yang sudah ada. Lalu cari keunikan setiap karya. Dijamin kamu akan lebih mudah untuk mengasah ide dan kreativitas, GenK. 😁

  • Belajar dengan sesama fotografer

Pepatah “Tuntutlah ilmu hingga ke Negeri Cina” memanglah benar, karena belajar tidak akan ada ujungnya. Belajar tidak selalu berupa teori, tetapi juga bisa diambil dari pengalaman.

Dengan belajar ke sesama fotografer, kamu bisa memperluas ilmu fotografi loh. Setiap fotografer memiliki trik tersendiri untuk menghasilkan karya yang hebat. 

  • Ulik jenis-jenis karakter miniatur

Setiap karakter miniatur memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya dari segi tampilan bentuk, ukuran, warna, dan fleksibilitas.

Tidak semua karakter mudah untuk dibuat sebagai objek utama miniature, photography. Dengan mengetahui seluk beluk karakter miniatur tersebut, kamu bisa mengembangkan akal dan kreativitas untuk memecahkan kendala yang kamu temui.

  • Buatlah setting dan properti yang menarik

Tidak hanya karakter miniatur, setting dan properti juga berperan penting bagus atau tidaknya karya foto miniatur. Buatlah setting dan properti yang unik agar menarik minat audiens.

Tidak perlu menggunakan barang dan alat yang mahal. Sesuatu yang sederhana bila dikemas dengan bumbu kreatif akan menghasilkan karya yang mahal. 

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *