Fotografi

Membuat Diorama Super Keren lewat Miniature Photography

Miniature Photography

  • Pilih lokasi pemotretan

Untuk membuat miniature photography, kamu bisa memilih lokasi foto sesuai dengan konsep foto yang sudah dirancang. Kamu bisa melakukan pemotretan di indoor maupun outdoor.

Pemotretan indoor biasanya dilakukan di sebuah studio maupun ruangan tertentu, namun kamu memerlukan lighting tambahan agar hasilnya memukau.

Sedangkan pemotretan outdoor tentu dilakukan di luar ruangan. Kemungkinan besar kamu tidak memerlukan lighting tambahan karena sudah dapat pencahayaan alami dari sinar matahari. 🌞

Akan tetapi kamu perlu cermat dalam mengontrol cahaya yang masuk ke dalam frame. Setiap lokasi pemotretan akan menghasilkan mood foto yang berbeda pula. 

  • Cari ciri khas foto kamu

Ciri khas bisa didapatkan dari segala aspek komponen foto miniatur. Bisa diambil dari karakter/miniatur, properti, warna background foto, setting, properti, dan kemampuan edit foto.

Ciri khas ini bisa menjadi pembeda antara karya kamu dengan karya fotografi miniatur lainnya. Eksplorasi semua komponen foto untuk mencapai hasil yang super keren! 😊


Penjelasan dan pengenalan singkat seputar miniature photography di atas semoga bisa membantu kamu yang ingin mulai atau sudah berkecimpung di dunia foto miniatur.

Dari karakter/miniatur yang merupakan benda mati, bisa tercipta sebuah diorama kehidupan sehari-hari yang super keren. Tunggu apalagi, buatlah karya kamu sendiri, GenK!

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *