Game & Teknologi

Cara Mempercepat Koneksi WiFi, Dijamin Efektif!

cara-mempercepat-koneksi-wifi

Hari gini, siapa sih, yang nggak butuh WiFi? Di zaman seperti sekarang, di mana hidup sangat bergantung dengan koneksi internet, WiFi menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Nggak heran kalau hampir di setiap rumah bisa dipastikan selalu ada WiFi. Pasti rasanya jengkel banget, ya, kalau tiba-tiba sinyal WiFi melemah, padahal kita lagi butuh untuk ngerjain tugas kampus atau kantor, apalagi deadline udah mepet. Wah, rasanya pengen makan orang, deh. Eits, jangan keburu emosi dulu, karena sebenarnya ada cara mempercepat koneksi WiFi biar nggak lemot lagi, lho. Simak tipsnya berikut, yuk!

1.Coba Lakukan Uji Kecepatan Broadband

Coba Lakukan Uji Kecepatan Broadband

Sumber: highspeedinternet.com

Sebelum melakukan apapun untuk mempercepat koneksi WiFi, satu hal yang perlu kamu lakukan adalah menguji kecepatan upload dan download jaringan. Nggak sulit, kok. Kamu hanya tinggal mengakses situs web speed test. Setelah masuk, kamu bisa meng-klik ‘Start’ dan tinggal menunggu beberapa saat hingga informasi kecepatan upload dan download muncul.

Ingat, pastikan kamu mengecek sinyal di berapa tempat yang terjangkau WiFi, karena biasanya hasilnya berbeda tergantung dengan jarak dan posisi perangkat dengan WiFi. Setelah itu, cek juga speed test dengan koneksi kabel untuk mengetahui seberapa kuat kualitas jaringan dari penyedia layanan internet kamu.

2. Coba Restart Router-mu

restart router untuk mempercepat koneksi wifi

Sumber: digitaltrends.com

Tahu nggak, kalau me-restart atau memuat ulang router bisa mengatasi masalah koneksi WiFi? Cara ini terbukti efektif, lho. Kamu hanya perlu mematikan perangkat router dan membiarkannya selama 15 detik sebelum menyalakannya kembali. Kamu bisa langsung mematikannya lewat tombol power yang biasanya terletak di bagian belakang atau untuk memutus daya dan mematikan router, kamu juga dapat mencabut kabel adaptor. Kalau trik ini nggak juga berhasil, coba restart perangkat yang terhubung ke WiFi. Seringkali alasan internet lemot gara-gara perangkat yang kamu gunakan, lho.

Baca Juga :   Apa Itu Carding? Kasus Kejahatan Internet yang Marak Terjadi
About author

Related posts
Game & Teknologi

Mau Beli Iphone Bekas? Ketahui Dulu Deh, Istilah-Istilah Ini!

Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik