GenK LIFE

Baru Gajian? Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Menabung Disaat Baru Gajian!

Menabung Disaat Baru Gajian

Mendapatkan gaji dari hasil jerih payah sendiri rasanya sangat menyenangkan karena ketika sudah merasa bekerja mati-matian dan terbayarkan oleh gaji itu sendiri. Pasti banyak hal yang ingin dibeli ini dan itu entah untuk memenuhi kebutuhan atau sekedar menyenangkan diri sendiri dengan membeli apa saja yang diinginkan. Tapi jika memaksakan menabung disaat baru pertama gajian, gimana rasanya? Mungkin terdengar seperti keras pada diri sendiri dan terlalu memaksakan. Namun pasti ada sesuatu yang baik, kenapa kalian harus menabung disaat baru gajian! Simak disini!

Sebagai Fasilitas Pengembangan Diri

Sumber Gambar : jawapos.com

Jika kamu memiliki passion dan ingin mengembangkan bakat itu apa salahnya jika terus ditekuni walaupun sudah punya pekerjaan tetap. Dan yang lebih baik adalah ketika menang pertama gajimu untuk fasilitas pengembangan diri sendiri. Pengembangan diri bisa meliputi berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran dan juga identitas diri, pengembangan bakat ataupun potensi, memfasilitasi kinerja, peningkatan kualitas hidup dan juga kontribusi dalam mewujudkan cita-cita dan impian. Seperti mengikuti kelas keterampiran atau kelas khusus sepulang bekerja atau mengikuti seminar ataupun webinar yang dapat menunjang keahlian kamu.

Memiliki Jaminan Finansial

Sumber Gambar : tstatic.net

Namanya juga hidup, dunia kerjapun juga dipenuhi banyak kejutan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan apalagi mengenai karirmu kelak. Maka saat kamu memiliki masalah keuangan dan tiba-tiba harus resign. Jelas itu yang ditakutkan dan pada saat itu pula kamu baru meyadari pentingnya menabung. Dan walaupun finansial kalian tetap terjamin karena sudah menabung sejak awal akan tetapi keuntungan lain yang di dapatkan dari menanbung adalah survive untuk pekerjaan baru

Baca Juga :   Sering Merasa Kesepian? Mungkin Ini Penyebabnya!

Agar Bisa Hidup Mandiri

Menabung Disaat Baru Pertama Gajian

Sumber Gambar : akseleran.co.id

Uang yang dihasilkan dari gaji kamu, nggak mau kan kalo habis sia-sia karena buat senang-senang saja. Akan lebih berguna bila itu bisa jadi penjamin bisa hidup mandiri di masa depan. Belajar mandiri dapat meminimkan bantuan dari orang lain dan harus menyelesaikan segala jenis kendala yang dapat menghambat kelancaran demi hidup mandiri kedepannya. Siapa yang tidak ingin hidup mandiri? Dengan menabung pastinya hidup menjadi semakin terstruktur dan terencana dengan pengelolaan uang yang terstruktur. Semoga dengan begini kalian jadi rajin menanbung ya!

Dana Darurat Di Masa Depan

Menabung Disaat Baru Pertama Gajian

Sumber Gambar : dbs.id

Tidak ada yang tahu mengenai hidupmu di masa depan, jika sesuatu terjadi yang mengharuskan kamu untuk resign atau bahkan hal buruk yang terjadi. Mungkin uang yang kalian kumpulkan bisa kalian gunakan saat mengalami situasi sulit tersebut. Entah itu biaya untuk orang lain ataupun diri sendiri yang sifatnya darurat dan juga penting. Maka dari itu, gunakan uang dari hasil gajian kamu sebaik mungkin dengan cara menabung!

Memanage Uang Buat Hidupmu Jadi Lebih Terstruktur

Sumber Gambar : blogspot

Dengan memanage keuangan kalian jelas akan disiplin dengan keuangan dan sama halnya itu akan berpengaruh baik ke hidupmu. Itulah asalan mengapa harus menabung karena dengan terbiasa menabung pastinya akan membuat kamu terlatih untuk tidak boros dan lebih menghargai uang. Dan secara perlahan gaya hidupmu juga ikut menjadi teratur dan juga rapi.

Nah itulah, mengapa kalian harus memaksakan diri untuk menabung disaat baru gajian. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, oleh sebab itu sangat penting sekali menabung. Jangan lupa menabung ya!

About author

Related posts
GenK LIFE

Penasaran Gak, Gimana Penjelasan Fenomena Mati Suri Menurut Sains?

GenK LIFE

Tau Gak, Apa Aja Dampak Inflasi Pada Perekonomian?

GenK LIFE

Penasaran Gak, Apa Rahasia Awet Muda Orang Jepang? Simak Disini, Yuk!

GenK LIFE

Ternyata, Cinta Itu Ada 8 Jenis, Loh! Ini Dia Jenis Cinta Menurut Filsuf Yunani Kuno

Leave a Reply

Your email address will not be published.