Creativepreneur and Career

Cara Menambah Follower Instagram secara Organik, Nggak Perlu Pakai Iklan

cara-menambah-follower-insagram-secara-organik

Selain sebagai platform media sosial tempat berbagi foto dan video pribadi, Instagram kini lebih banyak dimanfaatkan oleh pengusaha sebagai tempat memasarkan produk dan jasa. Jadi nggak heran kalau ada banyak pengguna yang ingin tahu cara menambah follower Instagram secara organik.

Sayangnya, mendapatkan follower nggak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha dan proses yang nggak sebentar. Tapi, bukan berarti mustahil dilakukan, lho. Berikut ada cara menambah follower Instagram secara organik yang bisa kamu praktikkan langsung dan buktikan keampuhannya.

1. Lengkapi Profil Instagram-mu

menambah-follower-instagram-dengan-melengkapi-profil

Lengkapi profil Instagram dengan memasukkan informasi bisnismu (Sumber: stackpathcdn.com)

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk menambah follower Instagram secara organik  adalah dengan melengkapi profil akun. Pastikan kamu memberi informasi selengkap mungkin di bio. Nggak cuma nama profil doang, ya, tapi juga hal-hal lain, seperti website pribadi. Tuliskan juga biografi singkat dan gunakan style yang sesuai dengan gayamu. Lalu, pakai gaya bahasa menarik.

2. Follow Akun-Akun Terkenal

follow-akun-besar

Ikuti akun yang sudah terkenal untuk mendatangkan follower baru (Sumber: twimg.com)

Coba cari pengguna Instagram dengan follower di atas 10k dan follow akun mereka. Bisa artis, selebriti, selebgram, YouTuber, bahkan tokoh politik. Trik ini cukup efektif mendatangkan follower ke akun Instagram-mu, lho. Banyak yang sudah membuktikannya. Kamu bisa mem-follow akun yang direkomendasikan Instagram. Dalam satu waktu kamu bisa mem-follow sampai 15 akun.

3. Cara Menambah Follower Instagram, Gunakan Hashtag Unik

hashtag-untuk-menambah-follower-instagram

Pilih hashtag yang tak cuma populer tapi juga sesuai isi postingan (Sumber: techgyd.com)

Senjata paling powerful untuk menambah follower Instagram secara organik adalah hashtag. Gunakan hashtag-hashtag unik dan menarik di setiap postinganmu. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan like dan comment lebih banyak.

Batas maksimal hashtag yang dapat kamu tuliskan di setiap postingan adalah 30. Pastikan kamu cuma menyertakan hashtag populer, relevan dan sesuai dengan target yang kamu sasar. Ingat, jangan asal memilih!

Baca Juga :   Tips Caption Engagement Instagram Efektif Tingkatkan Traffic
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran

Creativepreneur and Career

Udah Ngerti Soal GNP dan GDP? Ini Dia Penjelasannya

Creativepreneur and Career

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang, Apa Itu Reciprocity Marketing?